oleh

Karnaval HUT RI Ke 74 Desa ‘PAGERWESI’ Bertemakan SDM Unggul Indonesia Maju

-daerah-3,570 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Desa Pagerwesi, Kecamatan Trucuk, Bojonegoro, menggelar karnaval yang di ikuti oleh Perangkat Desa dan semua warga Desa Pagerwesi turut serta mengikuti kirab karnaval tersebut, pada Minggu (18/8/2019) sekitar 13.30 wib sampai selesai di lapangan sebelah Balai Desa.

Desa Pagerwesi sendiri mempunyai 12 (Dua belas) RT, mulai dari RT 01 sampai RT 12 semua turut berpartisipasi menyalurkan bakat maupun kreasinya dalam kirab karnaval yang digelar, jumlah peserta ada ratusan peserta Karnaval atau kirab budaya karnaval, kegiatan tersebut dilaksanakan setiap setahun sekali dalam rangka memperingati HUT RI, yang tahun ini merupakan HUT ke 74.

Moch. Hufron selaku Kepala Desa (Kades) Pagerwesi bangga atas partisipasi warganya yang antusias turut mengisi kemerdekaan RI tersebut tiap tahun sekali dengan kebersamaan serta guyub rukun mengikuti pawai kirab karnaval.

Menurut Moch. Hufron, tujuan kirab budaya ini adalah agar kebudayaan di wilayah Desa Pagerwesi akan tetap terjaga hingga selamanya, apalagi di salah satu peserta menampilkan Seni Reog milik Desa Pagerwesi dengan para penari kuda lumping dalam kirab karnaval, hal tersebut menjadi magnetik warga berbondong bondong ingin melihatnya.

“Tujuanya di adakan karnaval ini adalah, selain memperingati HUT RI juga agar kebudayaan di wilayah Desa Pagerwesi akan tetap terjaga hingga selamanya, yang utama adalah Kebersamaan dan Guyub rukun,” ujar Moch. Hufron.

Dari pantauan Wartawan Detik Bhayangkara bahwa kebersamaan dan keguyuban terligat dalam pelaksanaan karnaval Desa Pagerwesi yaitu, pada setiap rumah memberikan makanan minuman seperti buah buahan dan juga es, yang ditempatkan di sepanjang jalan rute karnaval, sehingga peserta karnaval maupun penonton bisa merasakan kemeriahan karnaval yang diadakan oleh Desa Pagerwesi tersebut sehingga penggelaran kirab karnaval berhasil dan sukses.

 

Moch. Hufron juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Warga masyarakat Desa Pagerwesi dan mengajak masyarakat menyerukan ‘SDM Unggul Indonesia Maju’.

“Terima kasih kepada masyarakat atas partisipasinya dan juga mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi sehingga acara kirab karnaval ini sukses. Tanpa bantuan masyarakat, saya bukan siapa siapa, kebersamaan dan peningkatan inilah yang dinamakan SDM Unggul Indonesia Maju,” pungkasnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed