oleh

Diduga Pihak SMPN 2 Cisauk Arogan dan Alergi Terhadap Wartawan

-Pendidikan-241 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tangerang-  Perlakuan tidak menyenangkan dialami oleh awak media Detik Bhayangkara.com beserta rekannya dari media Harian Sinar Pagi saat berkunjung ke SMPN 2 Cisauk untuk menjalankan tugasnya.

Pasalnya. saat awak media hendak berkunjung kesekolah tersebut, Selasa (20/8/2019), security SMPN 2 Cisauk, Solihin tidak memperkenankan masuk tanpa alasan yang jelas.

Bahkan melarang wartawan maupun LSM (Lembaga Swadaya Masyarakat) datang ke sekolah dalam menjalankan fungsi kontrol sosial, hingga intimidasi dan adu mulut yang cukup alot juga aksi dorong mendorongpun terjadi.

Lingkungan sekolah seharusnya mampu menciptakan iklim yang ramah, sopan santun, dan beredukasi, serta kondusif, namun disayangkan SMPN 2 Cisauk tidak demikian.

” pihak sekolah terkesan alergi dengan wartawan / LSM. Terbukti tidak sedikit para kontrol sosial yang mengeluh bila ingin berkunjung ke SMPN 2 Cisauk,” ucap awak media ini.

Atas ulah dari  security tersebut, awak media berencana membawa ke ranah hukum. Bilamana hal ini tidak mendapat sanksi tegas dari pihak Dinas Pendidikan ataupun Polsek Cisauk, pihak media Detik Bhayangkara dan Harian Sinar Pagi akan melanjutkan hingga tuntas.

Hingga berita ini ditayangkan, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cisauk, Tata Yudha Sutaryadi belum berhasil ditemui di ruang kerjanya, dan belum memberikan statementnya (Bersambung). (Tolopan Manurung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed