oleh

Sekolah Negeri dan Swasta Serempak Ikuti Lomba Gerak Jalan

-daerah-4,443 views

Detik Bhayangkara.com, Sidoarjo-  Dalam memperingati HUT Kemerdekaan ke 74 tahun, UPTD Kecamatan Gedangan Sidoarjo menggelar lomba gerak jalan antar sekolahan.

Dalam lomba tersebut, diikuti sedikitnya sekitar 263 sekolahan, baik Negeri ataupun Swasta, mulai dari Sekolah Dasar sampai Sekolah Menengah Kejuruan.

Lomba yang memperebutkan tropi ini, tidak semuanya diikuti oleh seluruh siswa, melainkan hanya siswa siswi yang terpilih dan berminat saja.

Semisal sekolah Taman Pendidikan Islam ( TPI ) Gedangan ini, menurut Abdul Somat selaku Kepala Sekolah mengatakan, tiap tahun, TPI tidak pernah absen untuk meramaikan HUT Kemerdekaan ini dengan mengikut sertakan siswa siswinya untuk mengikuti lomba gerak jalan.

”Pihak Sekolah cenderung memilih siswa siswi kelas 4, 5 dan 6 saja, itupun diseleksi terlebih dulu oleh guru pembimbing masing masing kelas,” terang Abdul Somat.

Ditempat terpisah, wartawan media ini berbincang pula dengan Arif selaku Kepala Pol PP Kecamatan Gedangan.

Menurut Arif, dirinya turun ke lapangan secara langsung untuk melihat acara tersebut, selain itu, Arif juga menurunkan semua anggota untuk membantu kelancaran acara gerak jalan yang digelar dilapangan Desa Keboan Anom Gedangan, semisal, mengatur tempat parkir motor para pengantar peserta lomba, ataupun membantu pihak Kepolisian untuk mengatur arus lalu lintas yang cenderung macet karena acara ini. ( gus )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed