oleh

Pesan Kebangsaan oleh Kominfo RI bertema ‘’SDM Unggul Indonesia Maju’’ digelar meriah di BCC Bandung Champion City

-Pendidikan-1,426 views

Detik Bhayangkara.com, Bandung-  BCC Bandung Champion City adalah wahana profesi Edukasi Terbesar yang beralamat di Jl. Terusan Jakarta No.2 Kota Bandung, yakni sebuah tempat yang dirancang khusus sebagai tempat terlengkap para pelajar TK, SD, SMP hingga SMA untuk Bermain sambil Belajar, didukung fasilitas wahana edukasi yang lengkap, unik dan menarik.

Sebagai bentuk kepedulian Diskominfo RI bersama Radio Republik Indonesia (RRI) dan Apresiasi Seni Kelompok Anak Juara (AsKAra), menggelar kegiatan Pesan Kebangsaan bertema “SDM Unggul Indonesia Maju”, Antony selaku Ketua ASKARA juga menyatakan sudah memilih tempat yang tepat di BCC untuk kegiatan yang dihadiri sebagian dari 1000 anak juara2 ASKARA, Sabtu (24/82019).

Menurut Yudi sebagai koordinator kegiatan bahwa, kegiatan ini diikuti ratusan pelajar dari berbagai sekolah, dan didampingi Orangtua masing masing sehingga sangat meriah apalagi kegiatan ini dibuka untuk umum.

”kegiatan seperti ini terus kami galakkan bersama Pak Andi selaku Konsultan/ Pengurus AsKAra BCC,” ucapnya.

Kegiatan Pesan Kebangsaan ini berlangsung mulai pagi hingga sore hari, karena berlanjut secara umum para pelajar bermain sambil belajar di wahana yang tersedia lengkap di BCC.

Dalam gelaran Pesan Kebangsaan tersebut juga dihadiri Para undangan yang terhormat bersama Sekjen KOMINFO RI, Dra. R Niken Widiastuti, M,Si yang diwakili oleh Wiranta menyampaikan tentang pentingnya Sumber Daya Manusia SDM yang Unggul untuk Indonesia yang lebih maju.

Karena dengan SDM yang unggul yang dibekali ke anak bangsa dengan salahsatunya mencari juara juara dari berbagai lomba maka kelak Indonesia menjadi Indonesia yang lebih Maju.

CEO BCC Bandung Champion City, Masrah Marang menyatakan bahwa dari berbagai lomba dan Edukasi, ada juga penampilan Coaching Penyiar Cilik bersama KAPUSPEM RRI Pusat Jakarta sekaligus menampilkan Panggung Prestasi oleh para anak anak Juara AsKAra Indonesia yang sekaligus dilanjutkan ratusan anak pelajar dari sekolah untuk terlibat langsung Bermain sambil belajar di berbagai wahana edukasi yang ada di BCC Bandung Champion City yang berslogan “Juara Sejati Ada Disini.

” Maka sangat pas lah Pesan Kebangsaan untuk di Gelar di tempat ini. Kami juga sangat bangga dan berterimahkasih atas kehadiran langsung Direktur Utama RRI Bapak M. Rohanudin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan ini, gelaran Pesan Kebangsaan yg bernuansa Merah Putih bertujuan menuntun memahami keragaman, dengan memperlihatkan beberapa suku budaya Indonesia mewakili sukunya saat pembukaan pembacaan doa sesuai kepercayaan masing masing yg dibacakan langsung oleh anak anak juara tanpa membedakan suku dan agama sambil Bermain, Belajar, Berkarya dengan Askara Indonesia.

Humas JPN Jendela Pendidikan Nusantara sekaligus Creator di BCC ACA GOT TALENT, Andi Muh. Rifaldy menyatakan bahwa ikut terlibat langsung dalam penjurian berbagai lomba memang cukup berat menilai, apalagi menentukan juara juaranya karena semua sangat berpotensi.

”meski saya sudah cukup pengalaman sebagai Coaching untuk anak berbakat Seni Peran, Multitalen namun masih juga bingung menentukan siapa Juara dalam perlombaan kreatif ini karena semua anak luar biasa sangat hebat hebat dan kegiatan ini sangat sesuai tema SDM Unggul Indonesia Maju” Pungkasnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed