oleh

Gebyar Agustusan Bersama Pemuda Mapan (58) Gebang Kerep Tarokan Kediri

-daerah-2,652 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri raya-  Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 74, Pemuda Mapan (58) Dusun Gebang Kerep Desa/Kecamatan Tarokan Kediri mengadakan acara jalan sehat mengelilingi kampung bersama masyarakat, minggu (25/8/2019) mulai 07.00 wib.

Acara di gelar oleh Pemuda Mapan (58) ini diikuti oleh tidak kurang dari seribuan peserta. Makin siang acara semakin meriah karena panitia juga mendatangkan musik electon dan pengundian hadiah doorprice.

Menurut Wakil Ketua Pelaksana, Gufron (27) menjelaskan pada awak media, bahwa tema kegiatan ini untuk ikut memperingati dan memeriahkan HUT RI ke 74 oleh Pemuda Mapan (58) RT.05/RW.08, Gebangkerep Tarokan bersama masyarakat umum.

Masih menurut Gufron, selain itu juga untuk menambah guyup rukun, dan menambah kebersamaan antar semua warga, karena kegiatan ini bisa mengajak semua masyarakat Gebangkerep khususnya dan Tarokan pada umumnya, lebih mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur berjuang dalam merebut kemerdekaan dan lebih-lebih mempertahankan kemerdekaan, kita harus bisa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positip sesuai dengan keahliannya masing-masing, sebagai generasi muda jangan sampai salah dalam memilih pergaulan dan jauhi perbuatan negatip termasuk yang melawan hukum.

“Harapan saya, semoga dengan adanya kegiatan semacam ini kedepannya dapat menginspirasi RT lainnya atau bisa sampai satu Desa, ” ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Desa Tarokan, Supadi. SE, mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Dusun Gebangkerep yang telah ikut serta memeriahkan HUT RI ke 74, kita sebagai penerus bangsa harus bisa mengisi kemerdekaan ini dengan kegiatan yang positip. Kita harus ingat bahwa pahlawan kita untuk meraih kemerdekaan dilalui dengan perjuangan yang panjang dengan rela mengorbankan jiwa raga dan hartanya untuk meraih kemerdekaan.

“Sekali lagi tugas kita sebagai generasi penerus bangsa harus bisa mengisi kemerdekaan dengan hal yang positip, “ujarnya.

Sementara itu menurut mak Ten (60) warga setempat mengatakan, bahwa semenjak Desa Tarokan di bawah pimpinan Lurah Supadi, kondisi Desa menjadi hidup, kegiatan apapun di Desa semua berjalan dengan baik seperti Suroan (Bulan Suro, red), Agustusan seperti saat ini, pembangunan maju.

“Tarokan ini wilayahnya luas apalagi letaknya pegunungan, tapi nyatanya pembangunan jalan terus, pembangunan seperti plengsengan (talut) lancar, jalan aspal mulus, masyarakat merasa diperhatikan dan di anyomi, pokoknya Polke (jempol dan Ok) dan masyarakat minta pada pak Lurah Supadi untuk melanjutkan kepemimpinan pada periode ke dua,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed