oleh

Yayasan Masjid Al-Hakim BSD Kini Punya Tempat Pemakaman Muslim Terpadu

-artikel-4,688 views

Detik Bhayangkara.com, Tangsel-  Yayasan Masjid Al- Hakim Kencana Loka BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan,  melakukan kegiatan Ground Breaking pembangunan kawasan Pemakaman Muslim terpadu Al- Hakim Baqi. Bertempat di Desa Cibadung, jalan Jeruk RT 01 / 09 Gunung Sindur  Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Ahad atau Minggu (25/8/2019) pagi,

Menurut Ustadz H. Ajid Bangun selaku Ketua Yayasan Al Hakim Kencana Loka, BSD Serpong Kota Tangsel, pembangunan kawasan pemakaman Muslim terpadu Al Hakim Baqi oleh Masjid Al Hakim BSD dapat dilaksanakan berkat bantuan Brigjen TNI (Purn) Marinir Bambang Sutrisno, SH. M.Tr (Han) selaku Ketua Dewan Pembina Yayasan Al- Hakim Nusa Loka BSD yang telah mewakafkan tanah miliknya seluas 11.400 meter persegi, atau seluas 1,5 Hektar. Bertempat di Desa Cibadung, jalan Jeruk RT 01 / 09 Gunung Sindur (Jabal Sindur) Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

“Pak Bambang bersama Pak Mulyadi dan juga Pak Siswoyo sudah sejak tahun 1980 an memang sudah dikenal aktif dalam Pembebasan Lahan – lahan tanah untuk lahan Group pengembang Sinar Mas BSD. Dan sekarang mereka ingin memberikan amal Ibadahnya untuk umat dalam bentuk mewakafkan tanah miliknya untuk dijadikan kawasan Pemakaman umum Muslim terpadu Al- Hakim Baqi. Semoga menjadi berkah Amal ibadahnya dan di terima oleh Allah SWT niat baik dan mulianya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan kawasan Pemakaman Muslim terpadu Al Hakim Baqi atau rumah abadi, H. Dedy Supriyadi mengatakan, merupakan bagian dari penyediaan Fasum dan Fasos untuk kebutuhan rumah masa depan setelah manusia meninggal dunia.

” ide dan gagasan untuk pembangunan kawasan pemakaman muslim terpadu Al- Hakim Baqi tersebut berasal dari ide Ketua Dewan Pembina Yayasan Masjid Al Hakim BSD, Brigjen TNI (Purn) Marinir H. Bambang Sutrisno,” jelasnya.

Pemakaman Al- Hakim Baqi Cibadung, imbuhnya, Gunung Sindur ini gratis untuk seluruh umat muslim. Tidak ada biaya apapun kalau mau memakamkan jenazah disini, paling hanya sedikit mengeluarkan uang untuk tukang penggali kubur saja.

Ditempat yang sama, Ketua Presidium Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya, Ustadz H. Sugoro Kwarrahardjo saat di konfirmasi oleh awak media  di lokasi acara terkait Ground Breaking tempat Pemakaman Umum Muslim Al Hakim Baqi oleh Yayasan Al Hakim Nusa Loka BSD menyatakan, FMMB sangat mengapresiasi atas Pelaksanaan pembangunan kawasan Pemakaman Muslim terpadu Al- Hakim Baqi di Desa Cibadung, Gunung Sindur tersebut.

“Ini merupakan wujud nyata sinergitas antara umat dan umaroh di Kota Tangsel. Saat ini kapasitas Pemakaman Umum di Kota Tangsel sudah hampir habis, sedangkan kawasan Pemakaman Umum terpadu Kota Tangsel di wilayah Mulya Sari belum juga dapat digunakan oleh masyarakat umum. Semoga dengan Pembangunan kawasan Pemakaman Muslim terpadu Al- Hakim Baqi Cibadung ini, akan membantu dan meringankan beban Pemkot Tangsel dalam Penyediaan tempat Pemakaman Umum, khususnya warga Muslimnya,” pungkas H. Sugoro Ketua Presidium FMMB. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed