oleh

Destinasi Wisata Taman Kiara Artha Park dan Wahana Edukasi BCC Bandung Champion City tercipta di Kota Juara

-daerah-2,983 views

Detik Bhayangkara.com, Bandung-  Bandung adalah salah satu kota yang ada di Jawa Barat yang lebih dikenal dengan tagline kota Kembang, kota Juara, yakni kota yang juga dikenal dengan objek wisata ekosistem/ ekonomi kreatif dan Edukasi yang mulai lebih berkembang pesat di tahun 2019.

Hal ini ditandai dengan adanya Area wisata Kiara Artha Park dengan luas lahan menghampiri 13 hektar, didalamnya terdapat objek pemandangan menarik berupa air mancur dengan sorotan cahaya warna – warni dimainkan menari seiring instrumen musik yang dapat dinikmati pengunjung saat mulai menjelang Isya, dilengkapi konsep kampung Korea sebagai tempat rehat pengunjung.

Khusus objek air mancur yang letaknya di area tengah Taman Asia Afrika Antapani, ini dapat dinikmati oleh ratusan bahkan ribuan pasang mata pengunjung disetiap harinya dan lebih strategisnya lagi karena disekitar lokasi ini/ tidak jauh dari lokasi ini ada wahana profesi indoor terbesar dan terlengkap yang lebih dikenal dengan wahana edukasi BCC – Bandung Champion City.

Wahana edukasi BCC ini sangat pantas bagi anak pelajar untuk bermain sambil belajar menghabiskan waktu menjelang siang hingga sore harinya di tempat yang beralamat Jl. Terusan Jakarta No. 2 Antapani – Bandung. Tepatnya terletak di lt.5 (P.8) Luky Square Mall.

Wahana Indor seluas sekitar 2 hektar ini memiliki wahana – wahana edukasi kreatif dengan konsep yang unik menarik serta sangat bermanfaat buat pengetahuan anak di usia dini (yakni bagi pelajar TK, SD, SMP, maupun SMA umumnya), dapat memanfaatkan fasilitas bermain sambil belajar.

Pemerhati pendidikan, Humas JPN Jendela Pendidikan Nusantara sekaligus Creator ACA Cinema, Andi Muh. Rifaldy berharap dari 77 wahana edukasi yang dirancang ada di BCC salah satu wahana khususnya wahana BCC – ACA GOT TALENT akan lebih diaktif/ maksimalkan bagi pengunjung dewasa yang mendampingi anaknya akan diajak untuk menikmati wahana pendidikan karakter media film bertema Perjuangan Orangtua dan Kesalah pahaman anak, sekaligus Casting film profesi edukasi yang diperankan oleh anak anak yang memiliki bakat seni peran/ multitalent.

”Kami berharap pada event – event tertentu untuk wahana edukasi film, khususnya bagi anak yang didampingi Ortu mereka akan diajak untuk mengikuti pendidikan karakter media film, yang nantinya sesaat setelah menonton pesan visual sekaligus materi penjelasan terkait film oleh pihak JPN akan menyadari betapa besar perjuangan ortu dan tidak sungkan memohon maaf ke ortu mereka masing – masing,” ucapnya.

Selanjutnya, imbuhnya, terhibur dengan bermain sambil belajar di wahana edukasi profesi lainnya agar tidak berlarut dalam kesedihannya setelah media film tadi, dan untuk selanjutnya kami tetap berharap peran ortu untuk mendidik yang lebih terarah. Meskipun mereka sudah dapat memahami pendidikan karakter namun peran ortu tetap lebih utama.

”juga dengan kegiatan ini pihak BCC – ACA GOT TALENT bersama JPN akan memberi Sertifikat/ Piagam bagi pelajar yang dinilai lulus dalam mengikuti pendidikan tersebut, terkhusus bagi peserta yang dinilai seriuas mencermati selama kegiatan selama durasi 15 menit hingga 60 menit dan dilanjutkan main di wahana edukasi lainnya,” pungkasnya. (tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed