oleh

‘PUNAKAWAN’ Meriahkan HUT RI Ke74 Kampoeng 02 Kelurahan Ledok Kulon

-daerah-3,773 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro- Kelurahan Ledok Kulon RT 02. RW 04 atau yang biasa disebut ‘Kampoeng 02’ pada Senin (26/8/2019) malam menggelar acara peringatan HUT RI Ke 74 di lapangan voli sangat meriah. Acara tersebut juga di hadiri oleh Plt. Lurah Ledok Kulon beserta perangkat, Ketua RW, Ketua RT, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Warga kampoeng 02.

Dalam kegiatan acara, dari warga kampoeng 02 menampilkan berbagai kreasi kreasi seni yang dimiliki seperti Tari, Karaoke, Gerak dan Lagu dan juga opera Punakawan yang di mainkan ibu ibu PKK, serta hiburan electone.

Riuh meriah suasana hiburan dengan tampilan punakawan oleh ibu ibu PKK tersebut, membuat warga kampoeng 02 spontan dibuat kaget dan tertawa serta kagum dengan dandananya juga logat bahasa ‘ndagel’ mereka.

Salah satu dari personil punakawan yaitu Semar, mengatakan bahwa acara tersebut serba dadakan. Sehingga membuat tampilan serta dandanan ala kadarnya, namun tidak meninggalkan pakem dari tokoh pewayangan punakawan tersebut.

”Ini tanpa rencana, ini dadakan sore tadi. Jadi tampilanya ya begini yang penting tidak meninggalkan pakem pewayangan punakawan dan bisa menghibur warga disini,” ujar Bu Preh Suhardi tokoh semar.

Usai hiburan hiburan kreasi dari warga kampoeng 02, acara di lanjut dengan electone dari ‘New Nirmala’ dengan menampilkan pemain kiboard Si Bule alias Bima yang begitu over didalam permainan kiboardnya sehingga para warga iku turun dan berjoged bersama dari anak anak, kaum remaja serta ibu ibu berjoged hak’e hak’e sampai acara selesai. Hal ini membuat HUT RI yang ke 74 di kampoeng 02 kelurahan Ledok Kulon semakin meriah. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed