oleh

Kapolda Jatim Pimpin Pisah Sambut Kapolresta Malang

Detik Bhayangkara.com, Jawa Timur-  Bertempat di Gedung Mahameru Polda Jatim, Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hemawan  Pimpin langsung pisah sambut Pejabat Utama dan Kapolresta Malang, Rabu (28/8/2019).
Tongkat komando kepemimpinan Polres Malang Kota, yang sebelumnya dipimpin oleh AKBP Asfuri SIK, S.H, M.H, sejak akhir 2017 lalu, kini telah resmi berganti.
AKBP Asfuri, SIK, S.H, M.H bakal menempati jabatan baru sebagai Wadir Samapta Polda Metro Jaya. Sementara posisinya digantikan oleh AKBP Dony Alexander SIK, SH, MH, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Metro Jaya.
Pasca sertijab tersebut, pada (30/8/2019), akan digelar agenda malam kenal pamit Kapolres Malang Kota dari AKBP Asfuri SIK, S.H, M.H ke AKBP Dony Alexander SIK, S.H, MH di salah satu hotel di Kota Malang.

Hadir dalam acara tersebut, Waka Polda Jatim Brigjen Pol Toni Harmanto, PJU, para pejabat utama Polda Jatim, Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Jatim, perwakilan dari Pamen Polda Jawa Timur.  dan Kapolres jajaran Polda Jatim.

Dalam kesempatannya,  Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan mengucapkan selamat bagi para pejabat utama yang baru dilantik, dan juga pejabat yang menjalankan tugas yang baru di mutasikan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jatim juga memberikan Cindramata kepada pejabat lama yang sertijab.

Dalam agenda sertijab, juga dibarengi dengan sertijab beberapa pejabat utama Polda Jatim. Diantaranya, Dirpolair Polda Jawa Timur yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Drs. Agusli Rasyid, digantikan oleh Kombes Pol Arnaphi.

Sedangkan jabatan Kabidkum yang kosong ditinggalkan oleh Kombes Pol Arnaphi, diisi oleh Kombes Pol Drs. Adi Karya Tobing. Kemudian jabatan Dirkrimum Polda Jatim, yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Gupuh Setiyono, sekarang digantikan oleh Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.

Jabatan Dirlantas Polda Jatim, yang sebelumnya diisi oleh Kombes Pol Heri Wahono, digantikan oleh Kombes Pol Budi Indra Dermawan. Dan AKBP Sutrisno HR yang sebelumnya menjabat sebagai Wadit Pamobvit Polda Sulsel, mengisi  jabatan Dir Tahti Polda jatim. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed