oleh

Tangerang Selatan Kota Semua Golongan Bukan Cuma Milik Kaum Pribumi

-Opini-524 views

Detik Bhayangkara.com, Kota Tangerang-  Mantan Ketua DPRD Kota Tangerang Selatan masa bakti 2014-2019 yang juga tokoh gaek masyarakat pribumi (Betawi-red), Drs. H.M. Ramli MA menegaskan bahwa Kota Tangerang Selatan (Tangsel) adalah milik seluruh masyarakat Kota Tangerang Selatan, bukan hanya milik kaum pribumi atau Betawi.

Hal tersebut di tegaskan oleh sang politisi kawakan dari DPD Partai Golkar Kota Tangerang Selatan, saat membuka Rapat Sidang Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangsel pada, Kamis (29/8/2019) yang dihadiri Walikota Tangsel, Hj. Airin Rachmi Diany, SH. MA yang saat ini menjabat juga sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangsel.

H. Abie panggilan akrab tokoh Betawi Kota Tangsel tersebut menyampaikan, guna menjawab masih adanya dikotomi sekelompok kecil kaum pribumi yang masih berpikiran sempit memisahkan antara kaum pribumi dan kaum pendatang di Kota Tangerang Selatan.

“Tangsel ini milik semua golongan bukan hanya milik kaum pribumi. Semua warga masyarakat Kota Tangsel memiliki hak dan kewajiban yang sama dalam hal ekonomi, politik, pendidikan, serta sosial dan budaya dalam membangun Tangsel,” tegas H. Abie yang disambut gemuruh tepuk tangan para undangan.

Sementara itu, Drs. H. Eko Yuliadi tokoh Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan yang juga politisi Partai Gerindra Kota Tangsel, saat dikonfirmasi terkait pernyataan mantan Ketua DPRD Kota Tangsel yang yang juga politisi senior Partai Golkar Tangsel tersebut, menyatakan sangat mendukung pernyataan tersebut.

“Motto Kota Tangsel itu Cerdas, Modern dan Religius, jadi berpikirlah kita dalam segala hal dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam bingkai NKRI itu yang cerdas, maju dan bersikap rendah hati/religius (tidak sombong-red) kepada semua golongan baik suku, agama maupun ras serta gender pria dan wanita. Semua manusia itu memiliki kedudukan yang sama dimata Tuhan, hanya tingkat keimanan seseorang kepada Tuhan nya yang membedakan kualitas seseorang tersebut,” tandas H. Eko Yuliadi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed