oleh

Puncak Becici Merupakan Obyek Wisata Yang digemari Wisatawan

-daerah-3,963 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Bantul-  Puncak Pinus Becici atau Puncak Becici merupakan objek wisata yang berada di Desa Muntuk, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.Pemandangan di kawasan ini sangat indah dengan hamparan perbukitan yang banyak di tumbuhi pohon pinus serta dapat melihat pesona Kota Yogyakarta dari ketinggian dengan gardu pandang membuat wisata tersebut dikenal diberbagai kota.

Ketua pengelola hutan pinus Puncak Becici, Gandi saat menemui awak media ini, Minggu (1/9/2019)  mengatakan, hutan pinus sudah di kenal di berbagai kota, bahkan disetiap harinya selalu dikunjungi wisatawan mancanegara kebanyakan dr asia tenggara.

” visi misi utamanya pengelola yaitu, Masyarakat Sejahtera hutan akan Lestari,” ucapnya.

Bukit Becici, imbuhnya, dibangun pada tahun 2014 juga direkomendasi oleh Ngarso Dalem, Sri Sultan HB X.

” Ngarso selalu berpesan, wisata kuwi nek iso digawe murah, ojo digawe susah (wisata itu kalau bisa dibuat murah, jangan dibuat susah, Red),” pesannya.

Disini para wisatawan sekali masuk hanya ditarik restribusi 2500 + 500 termasuk asuransi, bea masuk di sama ratakan, baik itu wisatawan lokal, asing bahkan pelajar dan didukung juga ada sekitar 20an mobil jeep, bilamana para wisatawan ingin berkeliling di seputaran perkampungan dan hutan pinus bukit becici tersebut.

” para wisatawan tidak perlu pusing, karena terdapat tempat parkir yang begitu luas, dengan kapasitas 150 unit untuk mobil kecil, serta 50 an buat bus. Bukit becici juga menyediakan homestay dan aula,” tandasnya. (Windra)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed