oleh

Bupati Bojonegoro Lantik 154 Kades Gelombang ll Tahun 2019 -2025

-daerah-4,224 views

Detik Bhayangkata.com, Bojonegoro –  Bupati Bojonegoro DR Hj. Anna Muawanah pagi sekitar 08.30 wib melantik 154 Kades terpilih pada gelombang ll tahun 2019 – 2025 di Pendopo Malowopati Kabupaten Bojonegoro, pada Rabu (4/9/2019).

Dalam acara pelantikan tersebut di hadiri oleh prrwakilan Kapolres Kasdim Kejaksaan, Forkom Pejabat Penggerak PKK Dharma Wanita Fokopimcam beserta jajaran dan hadirin undangan lainya.

Usai pemberian lencana Kepala Desa baru, disampaikanya oleh Bupati Bojonegoro bahwa penyelenggaraan pemerintahan di tingkat Desa pada hakekatnya merupakan Wahana pengabdian kepada pemerintah Desa dan masyarakat dalam upaya meningkatkan kesejahteraan dan kemandirian.

“Oleh karena itu perlu untuk dipahami bersama bahwa pengelolaan keuangan dan sumber-sumber pendapatan dari kekayaan Desa hendaknya dilakukan secara lebih transparan dan akuntabel”, ucapnya.

Masih menurutnya, tentunya juga mendasar pada ketentuan peraturan perundang-undangan penyelenggaraan pemerintahan desa pembinaan kemasyarakatan pemberdayaan masyarakat dan pembangunan desa termasuk didalamnya terhadap pengelolaan dana transfer daerah atau transfer desa dan tanah kas Desa.

Bukan sekedar itu, Bupati juga menambahkan bahwa Kepala desa tersebut harus mampu menjawab tantangan pembangunan yang semakin kompleks dan mampu tempatkan diri di atas semua kepentingan dan undang-undang pemerintah Desa. Dan tugas kepala desa harus mempunyai landasan yang akuntabel transparan dan juga mempunyai kemampuan manajerial untuk terus membuka peran partisipasi publik.

“Bapak Ibu itu harus mengikuti apa yang menjadi paradigma yang berbasis elektronik dan dari pemerintah sendiri  juga akan membantu sebagai landasan perencanaan itu agar bisa terwujud dengan baik baik”, imbuhnya.

Di ahkir sambutan, Bupati Bojonegoro juga berpesan pentingnya partisipasi kepada masyarakat dalam skala prioritas termasuk Sinergi terhadap apa yang ada di Kabupaten Bojonegoro juga termasuk di Provinsi maupun Nasional yang di atas ada kesempatanya.

“Ini saya ingin menekankan beberapa hal yang untuk segera saudara lakukan selaku mengambil kebijakan roda penyelenggaraan pemerintahan desa terkait tugas dan kewajiban Kepala desa yaitu menyusun rencana pembangunan jangka menengah desa atau RPJM Desa itu sangat penting”, pesanya.

Hal pesan yang di sampaikan Bupati Bojonegoro tersebut, berisikan arah kebijakan penyelenggaraan pemerintahan desa untuk 6 tahun kedepan dalam melaksanakan tugas sebagai Kepala Desa dengan sebaik-baiknya dan selalu meningkatkan pengetahuan serta kemampuan saudara dengan cara tetap belajar mengerti dan memahami. Bupati Bojonegoro juga mengucapkan selamat kepada Kades terpilih di gelombang ll 2019-2025.

“Selamat bertugas, selamat berkarya, Insya Allah akan menjadi keberkahan jika apa yang kita lakukan dengan baik,” pungkasnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed