oleh

Kemeriahan HUT RI 74 dan Bersih Desa Bulusari Tarokan Kediri Berlangsung Meriah

-daerah-3,907 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Patut diapresiasi Kepala Desa Bulusari Tarokan Kediri, Rohmad Wisuguh. Dibawah kepemimpinannya semua unsur yang ada di Desa tampak kompak, serasi dan selaras termasuk juga tiga pilarnya serta masyarakat, sehingga tercipta suasana yang aman, tentram, damai sejahtera.

Saat ditemui di Balai Desa setempat, senen (9/9/2019), Rohmad Wisuguh yang akrap di sapa Pak Lurah Suguh mengatakan, tema dari semarak Kemerdekaan dan bersih desa adalah “Mengedepankan kesejahteraan dan kerukunan masyarakat Desa”.

”Adapun tujuannya supaya desa menjadi lebih mandiri dan lebih sejahtera, membangun di segala bidang, seperti pembangunan fisik, mental, kebudayaan, sosial, ekonomi, agama, pendidikan, kesehtatan,” ucapnya.

Masih menurutnya, bahwa rangkaian perayaan agustusan dan bersih desa ini di mulai dari Baris kreasi, karnaval, pentas seni dan bazar, rakyat, do’a bersama lintas agama.

” Untuk paguyupan wayang kulit diadakan dua kali yang pertama dengan dalang Ki Sigit Aryanto (11/9/2019), sedang (18/9/2019) oleh dalang Ki Cahyo Kuntadi,” imbuhnya.

Puncak acara akan di tutup (29/9/2019) dengan senam masal dan jalan santai yang akan diikuti sekitar sepuluh ribu peserta dari warga Desa Bulusari.

”Untuk menambah semangat masyarakat, saya akan memberikan hadiah doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas, magicom, seterika serta hadiah hiburan lainnya.
Semua ini di laksanakan hanya untuk kerukunan, kekompakan seluruh masyarakat desa,” ujarnya.

Ditempat terpisah Nana (35) warga setempat mengatakan, bahwa semenjak lurah dijabat oleh Pak lurah Suguh, kegiatan keagamaan dan perayaan hari besar lainnya selalu ada, perayaan semacam ini sangat menggembirakan masyarakat Desa Bulusari karena bisa mengajak keluarga untuk melihat keramaian dan tontonan apalagi masyarakat tidak di mintai bantuan sumbangan.

”Harapan masyarakat desa, semoga kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan dan yang penting Pak Lurah Suguh terus memimpin Desa Bulusari karena masyarakat telah merasakan kemajuan dan keberhasilan pembangunan,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed