oleh

Program Sekda Jatim Di Masjid Bayt Al-Khairi DKP Provinsi Jatim Terus Berjalan

-daerah-832 views

Detik Bhayangkara.com, Surabaya-   Pelaksanaan sholat jum’at dimasjid kantor Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Jawa Timur yang terletak di Jalan Jendral A. Yani No. 152 B Wonocolo Surabaya, setiap hari jum’at patut di contoh dan mendapat apresiasi bersama.

Semua jama’ah jum’at selesai melaksanakan sholat mendapatkan pembagian bingkisan berupa nasi kotak dan minuman kemasan atau Snack secara bergiliran.

Menurut Ketua Takmir masjid Bayt Al-khairi Giyono (55) mengatakan, bahwa program semacam ini sudah berjalan selama kurang lebih dua tahun yang pelaksanaan pertamanya saat Kepala DKP di jabat oleh Pak Heru Tjahyono yang sekarang menjabat Sekda Jawa Timur. Setiap hari jum’at selesai melaksanakan sholad semua jama’ahnya mendapat bingkisan berupa Kue plus minuman dan kadang nasi kotak plus minuman yang berasal dari para jama’ah dan dermawan serta hamba allah dilingkungan DKP Jatim yang ingin bersodaqoh di hari jum’at. Jumlah jama’ahnya setiap jum’at tidak kurang dari 80 orang.

Masih menurut Giyono, bahwa selain program tersebut di lingkungan Kantor DKP Jatim ada juga program bantuan dari pegawai dan Darma Wanita berupa santunan bagi anak yatim serta khitanan masal.

”hal ini semua di laksanakan hanya untuk beribadah pada Allah SWT,” ujarnya.

Salah satu pegawai DKP Jatim yang meminta jangan di tulis identitasnya mengatakan, bahwa ide dan program dari pak Kepala DKP dulu, Heru Tjahyono ini dapat dukungan dan apresiasi semua pegawai karena tampak adanya kekompakan dan kebersamaan antara seluruh pegawai dimana selesai melaksanakan sholad jum’at pegawai antri sambil bergurau menerima jatah bingkisan makanan yang sama.

” ya seperti ini tampak keakrapan antar semua pegawai DKP Jatim,” ujarnya.

Ditempat yang sama Wakil Ketua Laskar Sriaji Jojoboyo Indonesia, R. Setyohadi. ST mengapresiasi giat yang terus di laksanakan di lingkungan Masjid Bayt Al-khairi Dinas Perikanan dan Kelautan Jatim, karena nampak adanya kekompakan dan persaudaraan diantara para pegawai DKP Jatim yang tentunya di harapkan kinerjanya akan lebih baik dan meningkat.

”semoga giat seperti di masjid lingkungan DKP Jatim akan menular ke masjid dinas lainnya di Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya. (Yrs)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed