oleh

Seminar Pembinaan Organisasi non pemerintah Sebagai Benteng perlawanan Rasisme, Untuk Kemajuan Bangsa

-daerah-709 views

Detik Bhayangkara.com, Kalbar-   Agenda seminar dengan tema” Pembinaan organisasi non pemerintah dalam rangka peran ormas sebagai benteng perlawanan terhadap rasisme dalam bingkai NKRI di kalbar dengan menguatkan Peranan Ormas-ormas untuk Kemajuan Bangsa, yang diadakan di Hotel Grend Mahkota pontianak, sukses digelar (17/9/2019).

Seminar tersebut turut dihadiri Narasumber, Guru guru besar FKIP Untan, Prof DR.Maswardi Mad, Dosen fesipol Untan Drs Chainar M.si,Binmas Polda Kalbar.

Ketua DPD1 PANI Kalbar, Syafarahman menyambut baik dan mengapresiasi dengan diadakannya seminar ini oleh Binmas polda Kalbar,

Melalui seminar Ini berbagai ormas-omas dapat menyampaikan kebijakan atas kelayakan sebuah berita yang benar bisa disampaikan kepada masyarakat, ini sangatlah penting berkumpul bersama guna saling menguatkan pandangan kita pada Bhenika tunggal ika.

” Saya kira kehadiran seminar ini sangat penting, agar sesama Ormas-ormas serta peguyupan yang turut hadir antaranya” KB PPP polri, DPD 1 PANI kalbar, SETKOM polda Kalbar, LAN (lembaga Anti Narkotika Kalbar), pancak silat PS Hati, LPM(Laskar Pemuda Melayu Kalbar), Penguyuban Jawa, Pemuda Dayak Kalbar, perwakilan IKAMI,dapat saling menguatkan. Dan yang paling terpenting lagi, bersama-sama memerangi hoax,” katanya.

Menurut Syafarahman, dengan Ini kita semua bisa bahu-membahu, dalam rangka melakukan edukasi ke masyarakat, melalui pemberitaan terkait adat dan budaya Bangsa Indonesia, yang saat ini mulai terkikis keBhenikaan tunggal ika nya.

Syafarahman mengapresiasi layaknya sebuah berita yang tidak layak diharapkan dapat meminimalisir hoax, yang saat ini kian ramai disuguhkan publik.

”Dengan diadakannya seminar Pembinaan organisasi non pemerintah dalam rangka peran ormas sebagai benteng perlawanan rasisme dalam bingkai NKRI ini, diharapan jangan sampai menjadi seminar yang terakhir,” tegas Syafarahman Ketua DPD 1 PANI kalbar. (Syafarudin Delvin, SH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed