oleh

Musdes Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa Tetembuta Berjalan Lancar

-daerah-3,061 views

Detik Bhayangkara.com, Dangia-  Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Penyusunan Rencana Pemerintah Desa (21/09), dihadiri oleh petugas kecamatan serta seluruh perangkat desa, dan masyarakat desa tetembuta, berjalan dengan lancar sesuai dengan harapan.

Tujuan utama dari Musdes adalah menerima usulan yang lahir dari permintaan masyarakat, untuk dijadikan acuan kedepan yang akan diusulkan kembali pada musrembang yang akan dilaksanakan pada tahun 2020 nanti.

Dari semua permintaan masyarakat, ada beberapa item yang akan dijadikan sebagai skala prioritas, yang dapat menyentuh langsung kepada azas manfaat untuk masyarakat.

Dalam sambutannya, kepala desa Tetambuta, Lukman menyampaikan bahwa, adapun usulan masyarakat yang belum sempat terealisasi pada tahun 2019 tetap akan diusulkan untuk kegiatan tahun 2020 nanti.

”sebab faktor dana pada tahun 2019 yang belum mencukupi, sehingga ada beberapa usulan yang belum kami realisasikan,” ucapnya.

Selain itu, kata Lukman, kita pemerintah desa lebih mengedepankan skala prioritas, karena itu yang lebih cepat menyentuh kepada masyarakat.

Seperti contoh pada kegiatan tahun 2019 yang sekarang ini sedang berlangsung, yang paling signifikan adalah pembangunan gedung serba guna, dan telah menjadi skala prioritas,sebab sangat bermanfaat untuk masyarakat yakni, disamping sebagai tempat pertemuan dapat juga digunakan untuk gedung tempat melangsungkan pesta pernikahan.

”selain itu sebagai skala prioritas, Lukman menganggarkan pula pembangunan WC sebanyak 37 unit untuk 37 rumah masyarakat,” terangnya.

Berikut adalah hasil Musyawarah Desa berdasarkan usulan masyarakat Desa Tetembuta untuk rencana pelaksanaan kegiatan tahun 2020.
1. Pemasangan Lampu Jalan
2. Pembuatan Jembatan gantung
3. Pembukaan jalan
4. Perkerasan jalan
5. Pembuatan plat duicker
6. Pembuatan bronjong
7. Pengadaan Air bersih
8. Sambung pucuk
9. Pengadaan bibit kopi
10.Bedah rumah
11.Jonder / hand traktor
12.Dompeng
13.Pompa air

“Saya berharap kepada masyarakat desa Tetembuta agar membantu dalam pelaksanaan pembangunan didesa kita ini karna tanpa bantuan dari masyarakat saya tidak akan bisa bekerja sendiri,” tutupnya. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed