oleh

Dua Bangunan Dan Lima Ekor Kambing Di ‘Ledok Kulon’ Ludes Terbakar

-daerah-733 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Beberapa hari kemarin terjadi kebakaran akibat sampah kotoran dari sapi di Kelurahan Ledok Kulon yang hampir merambat kepemukiman warga, kini kebakaran terjadi lagi yakni di kandang milik Kamari Jl. Puspa Indah RT 6 RW 3, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro, pada (24/9/2019).

Sekitar 13.15 wib saat itu Sudarmoko melintas di jalan Puspa Indah, ia melihat kerumunan warga sedang memadamkan api yang membumbung tinggi membakar pohon bambu dekat kandang kambing, kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Kulon Bripka R. Muhajirin. Oleh Petugas Bhabinkamtibmas dilanjut ke Polsek Kota dan ke Petugas Damkar.

Tak sampai lama Petugas Bhabinkamtibmas bersama dengan anggota Piket Polsek Bojonegoro Kota dan Petugas Damkar Pemkab Bojonegoro mendatangi TKP dan kurang lebih sekitar 30 menit api baru bisa di padamkan oleh petugas PMK dengan 10 Personil.

Adapun kerugian yang diderita oleh Kamari yaitu 2 (dua) bangunan kandang dan dapur rumah, 5 (lima) ekor kambing serta 1 sepeda pancal, ditaksir kerugian tersebut mencapai 20 juta.

Menurut keterangan petugas Bhabinkamtibmas Kelurahan Ledok Kulon, Bipka R. Muhajirin, api disebabkan dari bekas pembakaran sisa kotoran sapi untuk digunakan (bediang) yang katanya kemarin sudah dipadamkan, namun api tersebut masih menyala di dalamnya (mureng).

“Api bediang itu berdekatan dengan kandang ahkirnya terjadi kebakaran hingga merambah dapur milik Kamari,” ungkapnya.

Petugas Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan kepada warga Kelurahan Ledok Kulon dengan cuaca panas apalagi musim kemarau sangat rawan dengan kebakaran, agar berhati hati jika membuang puntung rokok atau bikin bediang atau juga membakar sampah apinya kalau mau dimatikan, api itu benar benar dicek kepastianya.

”Puntung rokok, bediang atau membakar sampah bisa mengakibatkan kebakaran,” pesannya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed