oleh

Bersih Desa Sukonolo diisi Dengan Barikan di Makam Mbah Roudho

-daerah-6,389 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang-   Warga dusun Padu berduyun duyun mengikuti Barikan, selamatan kirim do’a dimakam sesepuh desa Sukonolo (Mbah Roudho), Sabtu ( 27/09/2019 ).

Acara kirim do’a selamatan bersih desa yang diikuti warga dusun Padu, di awali muali pagi khotmil Qur’an , Diba’an , Tahlilan, hingga di penghujung acara warga bersama bersama mendatangi makam sesepuh yang babat alas Desa Sukonolo membaca Tahlil sebagai tanda penghormatan memohon kepada Alloh SWT agar nantinya warga Desa Sukonolo di jauhkan dari Bala’, dimudahkan rizkinya serta diberi keselamatan.

Tampak hadir dari pemerintahan Desa Sukonolo, Kasun Dusun Padu yang lebih di kenal Pak Baseman, kaur kesra( Modin ) , muspika dari anggota Babinkamtibmas, Polsek Bululawang dan anggota Koramil Babinsa Sukonolo.

Acara bersih Desa Sukonolo di mulai sore hari dengan Tumpeng Di arak warga dusun Padu, mulai dari RT 06 RW 01 di iringi kesenian tari menuju RT 01 RW 01 hingga tiba di makam mbah Roudho,

Kaur Kesra atau Modin, Ustad Mahrus amin sebagai pembawa acara sekaligus imam Tahlil mengungkapkan kepada warga Dusun Padu, kita patut seharusnya berterima kasih kepada Alloh SWT, bahwa beliau Mbah Roudho dulunya di yakini yang babat alas Desa Sukonolo.

Mengucapkan terima kasih dan kita hormati serta kita rawat makam ini, sehingga anak cucu yang ada di desa Sukonolo, atau warga desa lain bila mau berziarah tempatnya sudah bersih untuk melakukan do’a , tahlil, atau membaca Qur’an tempatnya sudah bersih dan suci.

“Dulu Mbah Roudho kalau membangun murni untuk ibadah dan tidak mencari untung melainkan hanya semata mata ikhlas karena Alloh SWT nantinya untuk anak cucu yang ada di Desa Sukonolo,” tutup Kaur Kesra Ustadz Makhrus amin. ( Zak )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed