oleh

Jurnalis Bojonegoro Berduka ‘Selamat Jalan Budi Teropong’

-daerah-5.606 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Duka menyelimuti kalangan jurnalis Bojonegoro dengan berpulangnya Agus Budiono (Budi Teropong) wartawan senior salah satu media online Inti Info.com di Bojonegoro, pada Sabtu (28/9/2019) pagi sekitar 05.30 wib di Rs. Sosrodoro Djati Koesumo.

Agus Budiono dikenal dengan sebutan Budi Teropong lantaran dulu dirinya sudah 25 tahun bergelimang di media cetak TEROPONG, dan pada tahun 2019 pertengahan tahun ia sempat mendirikan dan mengelola media online nya sendiri, dengan nama Inti Info.com bersama sahabatnya Anam.

Kematian Budi Teropong tersebut mengisahkan duka yang dalam kepada jurnalis Bojonegoro, dengan kata kata terahkir yang sering ia ucapkan disaat berkumpul bersama teman teman media. Dirinya selalu mengucapkan “Kita para wartawan Bojonegoro harus bisa bersatu guyub dan rukun, agar kita kuat,” ungkapnya dengan tegas.

Disinggung soal kematianya, Asih istri Budi Teropong mengatakan kepada awak media Detik Bhayangkara, bahwa sebelumnya Budi Teropong sudah mengindap penyakit jantung dan lambung sudah lama. Namun beberapa bulan ini Budi Teropong dinyatakan sehat, bahkan setelah shalat subuh dirinya juga sering jalan jalan pagi.

“Kemaren sempat kami makan bersama keluarga, dan suamiku (Budi) makan rempeyek teri,” ujar Asih.

Setelah makan rempeyek kata Asih, Budi Teropong kumat batuknya sampai dirumah batuk juga tidak turun sembuh bahkan semakin parah, lalu Asih membawanya kerumah sakit untuk pengobatan pada hari Jum’at (27/9/2019) sekira 10.00 wib dan pada hari sabtu 05.30 wib Budi Teropong menghembusakan nafas terahkirnya.

“Suamiku dikatakan dokter komplikasi paru paru,” imbuhnya.

Selain itu, teman teman jurnalis Bojonegoro turut berduka atas kepulangan Budi Teropong menghadap ILLAHI, dan mendoakan agar Budi Teropong layak mendapatkan tempat disisi-NYA, serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta kebahagiaan mendatang, “Selamat jalan Budi Teropong”. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed