oleh

Jalan Sehat Gebyar HUT RI Ke 74, dan Bersih Desa Bulusari Tarokan Kediri Diikuti Ribuan Peserta 

-daerah-8,290 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Bertempat di rumah Kepala Desa Bulusari jalan Sunda Bulusari Kecamatan Tarokan Kediri, di gelar Jalan Sehat dalam rangka Gebyar Kemerdekaan RI ke 74 dan bersih Desa, Minggu (29/9/2019) sekira 06.00 wib.

Dalam kegiatan tersebut patut diapresiasi, karena Kepala Desa Bulusari, Rohmad Wisuguh berhasil melaksanakannya dengan sukses mengingat pesertanya lebih dari 10.000 mulai orang dewasa serta anak-anak.

Menurut Kepala Desa (Kades) Bulusari, Rohmad Wisuguh yang akrap di sapa Pak Lurah Suguh dalam sambutannya mengucapkan, selamat datang dan hormat kepada Muspika Tarokan atau yang mewakilinya, perangkat Desa Bulusari, seluruh masyarakat Bulusari, serta Laskar Sri Adji Joyoboyo (LSAJ) Indonesia, atas partisipasinya pada rangkaian kegiatan Agustusan dan bersih desa mulai tanggal 1/9/2019 sampai 29/9/2019 ini.

”Kegiatan ini berlangsung dengan baik karena adanya partisipasi dari semua unsur yang ada, semoga kegiatan hari ini lancar, dan akan terus berlangsung di tahun yang akan datang,” ucapnya.

Masih menurutnya, bahwa tema dari semarak Kemerdekaan dan bersih desa adalah “Mengedepankan kesejahteraan dan kerukunan masyarakat Desa”.

Adapun tujuannya supaya desa menjadi lebih mandiri dan lebih sejahtera, membangun di segala bidang, seperti pembangunan fisik, mental, kebudayaan, sosial, ekonomi, agama, pendidikan, kesehtatan.

Ditambahkannya, kami telah meluncurkan satu unit mobil siaga desa yang bisa digunakan untuk seluruh masyarakat Bulusari, silahkan dipakai kapanpun untuk enam dusun di Bulusari bisa menggunakannya.


”Kegiatan ini merupakan puncak rangkaian Agustusan dan bersih desa.
Untuk menambah semangat kebersamaan dan kerukunan seluruh masyarakat, saya memberikan doorprize berupa sepeda motor, sepeda gunung, kipas angin, kompor gas, magicom, serta hadiah hiburan lainnya secara gratis, selain itu kami juga ucapkan terima kasih kepada JR production dan Dieler Tri Jaya Motor Pare, Pusat oleh-oleh GTT Kediri,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Nana (35) warga Bulusari yang mendapatkan doorprise mengatakan bahwa, semenjak Kepala Desa di jabat oleh Pak lurah Suguh, kegiatan keagamaan dan perayaan hari besar lainnya selalu ada, perayaan semacam ini sangat menggembirakan masyarakat desa Bulusari, karena bisa mengajak keluarga untuk jalan santai, dan melihat keramaian serta tontonan apalagi masyarakat tidak di mintai bantuan sumbangan sama sekali alias gratis.

”Harapan masyarakat desa, semoga kegiatan seperti ini rutin diselenggarakan dan yang penting Pak Lurah Suguh terus memimpin Desa Bulusari untuk dua periode karena masyarakat merasa dekat dan merasa diayomi, masyarakat telah merasakan kemajuan dan keberhasilan pembangunan,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed