oleh

Ketua DPRD Sidoarjo : Jurnalis hendaknya bersinergi dengan legislatif untuk Membangun Sidoarjo yang lebih baik

-daerah-7,608 views

Detik Bhayangkara.com, Sidoarjo-Sebagai pilar keempat disebuah negara, pers telah dijamin kemerdekaannya dan diakui oleh Undang-undang Dasar 1945, untuk menjalankan fungsi kontrol bila terjadi penyimpangan terhadap demokrasi dan hukum.

Demokrasi akan berkembang dengan baik jika pers juga berkembang dengan baik. Walaupun berada diluar sistem politik normal, kehadiran wartawan memiliki posisi strategis dalam informasi massa, pendidikan kepada publik sekaligus menjadi alat kontrol sosial.

Seperti yang telah di ungkapkan Usman Ketua DPRD Sidoarjo saat menghadiri undangan Gathering AJS (Aliansi Jurnalis Sidoarjo) Sabtu (28/9/2019) di Villa dp Planet Batu Malang mengatakan, jurnalis sebagai media informasi sudah seharusnya memberikan informasi berimbang, sesuai dengan data dan fakta agar tidak membuat produk hoax.

” Dalam Pemerintahan kalau ada hal-hal yang dianggap menyimpang dari sebuah ketentuan atau aturan silahkan wartawan melakukan fungsinya sebagai kontrol sosial,namun saya berharap rekan rekan bersinergi dengan legislatif untuk bersama sama membangun Sidoarjo lebih baik kedepannya,” ujarnya Lagi

Semoga didalam pertemuan Acara gathering ini ada output yang positif yang bermanfaat,” saya berpesan agar pengurus AJS (Aliansi Jurnalis Sidoarjo) dan jajarannya Agar selalu kompak,” Pungkasnya. (Sap)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed