oleh

Pengadaan Kendaraan Operasi Kestib Dishub Jatim diduga Mangkrak

-Kriminal-849 views

Detik Bhangkara.com, Jawa Timur-  Pengadaan Kendaraan Operasional Operasi Sadar Keselamatan dan Ketertiban Lalu Lintas Angkutan Jalan (Kestib) Dinas Perhubungan (Dishub) Jawa Timur diduga Mangkrak. Pasalnya, pengadaan  kendaraan tahun 2017 tersebut, dengan menelan anggaran  Rp. 2.655.638.000,00  untuk 11 unit dan didistibusikan ke UPT LLAJ saat ini kondisinya sudah banyak yang keropos, dan didalamnya penuh debu.

Pengamatan awak media Detik Bhayangkara.com di Dishub UPT  Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Malang yang berada di Jl. Raya Karanglo no 71 Singosari, nampak 1 unit kendaraan Kestib yang mangkrak, Bodynya sudah ada yang keropos di daerah pintu dan didalamnya penuh debu, padahal untuk tempat duduk masih terbungkus plastik.

” kondisinya keropos karena kita tidak punya garasi,” ucap Supriadi diruang Dal Ops saat dikonfirmasi awak media, Selasa(1/10/2019).

Saat ditanya mulai kapan kendaraan tersebut berada di UPT karangploso, dijawab,” saya tidak tahu persis kapan datangnya, yang jelas saat saya dipindahkan disini bulan janunuari 2019, kendaraan tersebut sudah ada.

Ditempat yang sama, pernyataan Supriadi ditampik oleh anggota Dishub yang minta namanya diinisialkan mengaku bahwa, mulai datang kendaraan tersebut sudah tidak layak.

nampak body kendaraan yang sudah keropos

” mulai datang kendaraan tersebut sudah tidak layak, makanya tidak pernah dipakai untuk operasi,” ungkapnya.

Untuk kegiatan, imbuhnya, operasi selalu memakai tenda, sehingga mulai datang hingga kini kendaraan tersebut tidak pernah digunakan, lihat saja di jok mobil juga masih terbungkus plastik dan kondisinya plastiknya tidak kelihatan kalau sering digunakan.

Terpisah, salah seorang pejabat Dishub Jatim, Dwi Y Windiyarto saat konfirmasi menyampaikan, kalau belum dipake yo gak bisa sampai situ mas.

” Lah kan memang bukan mobil operasional, tapi untuk pemeriksaan dijalan,” tandasnya (Bersambung). (red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed