oleh

Pembangunan Infrastruktur Ruas Jalan Desa Curug Dengan Swadaya Masyarakat

-Profil-245 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Bogor-   Dalam rangka silaturahmi ke kantor desa Curug, kecamatan Gunung Sindur kabupaten Bogor, awak media bertemu langsung dengan Kepala Desa (Kades) Curug H. Edi Mulyadi di ruang kerjanya, pada Rabu Siang (02/10/2019).

Kedatangan awak media mendapat sambutan yang baik dari kepala desa, dengan ramah seraya menyapa dan bertanya bantuan apa yang bisa dilakukanya.

” Apa kabarnya nih apakah ada yang bisa saya bantu bang ?,” ucap Kades Edi Mulyadi sambil mempersilahkan minum.

Ditengah perbincangan Kepala desa Curug H. Edi Mulyadi menceritakan, saat dirinya baru menjabat ada beberapa ruas jalan didesanya yang belum diaspal.

“Atas inisiator dan dibantu jajaran perangkat desa juga masyarkat setempat, saya sangat fokus pada perbaikan jalan didesa Curug ini,” ujar Edi Mulyadi.

Menurutnya, Pemerintah Desa Curug bersama warga masyarakat belom lama ini baru menyelesaikan dua ruas jalan lingkungan dan itu kita kerjakan secara swadaya masyarakat,” ucap H.Edi Mulyadi.

Melanjutkan obrolannya, H. Edi Mulyadi menyampaikan bahwa, untuk membangun infrastruktur pihaknya tidak selalu mengharapkan dari Dana Desa.

“Terus terang saja, kalau hanya mengharapkan dari Dana Desa tidak akan cukup dan prosesnya akan memakan waktu yang lama untuk merampungkan sebuah proyek pembangunan jalan lingkungan yang di butuhkan oleh warga desa Curug” imbuh Edi.

Menyinggung masalah Dana desa yang di kucurkan pada tahun 2018, kades Curug Edi menerangkan bahwa Dana desa tersebut di gunakan untuk pembangunan sarana infrastruktur yang memang menjadi progrannya saat ini,

” Salah satu pembangunan jalan lingkungan RT 001/007. Sepanjang 350m x 2,5 m dan dengan ketebalan 0,12 cm dengan anggaran sebesar Rp.180.285.360,” jawab Kades yang ramah ini.

Berdasarkan keterangannya bahwa anggaran Dana Desa Tahun 2018 semuanya digunakan untuk pembangunan yang tersebar di delapan titik, dengan anggaran Dana Desa sebesar Rp.777.787.296.00.

”Semoga dengan pembangunan infrastruktur melalui swadaya masyarakat Desa Curug dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tandas Edi. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed