oleh

Calon Kades Sumberduren Kecamatan Tarokan “Absen” Dalam Deklarasi Damai Bersama

-daerah-3,692 views

Detik Bhayangkara.com,Kediri Raya-   Sudah diberitakan pada edisi sebelumnya bahwa pelaksanaan Deklarasi Damai yang digelar di Kantor Kecamatan Tarokan, rabu (9/10/2019) berjalan lancar dan sukses.

Kegiatan yang di prakarsai bersama-sama dengan Muspika Kecamatan Tarokan ini, sudah direncanakan selama seminggu sebelumnya, di hadiri oleh seluruh Calon Kades sekecamatan Tarokan.

Perhatian Undangan dan Calon Kades tertuju pada saat giliran tanda tangan Calon Kades Sumberduren, yakni Siswoyo dan Bambang Tri Wahyudi yang mana di wakili oleh kakaknya.

”Patut disayangkan ketidak hadiran salah seorang calon Kepala Desa Sumberduren dalam acara tersebut, kedatangan kita di sini sebagai bukti nyata kita menjunjung tinggi persaudaraan dan kerukunan di antara para calon dan tentunya akan di ikuti oleh para pendukung masing-masing calon,” ucap salah satu Calon yang tidak mau di sebut namanya.

Sementara itu menurut Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Tarokan, Sungkono membenarkan ketidak hadiran salah satu calon Kades dari Sumberduren yakni Bambang Tri Wahyudi, dia ijin katanya lagi di Malang.

”bahwa yang datang mewakili calon dari Sumberduren yakni kakaknya yang bernama Bambang dwi handoyo,” ucapnya.

Deklarasi Damai sendiri di laksanakan dalam rangka pemilihan Kepala Desa (Kades) serentak di kemas dalam doa bersama lintas agama tersebut dihadiri oleh tokoh ulama dan dari lintas agama.

Tampak hadir diantaranya, Kepala Bakesbang Kediri H. Munjahed, Camat Tarokan, Hadi, Danramil Ngrogol Kapt (inf) Bangun, Kapolsek Tarokan AKP Sukarman, Para tokoh lintas agama (Islam, Nasrani, Hindu).

Kades (incumben) yang ikut dalam Pilkades, diantaranya Supadi. SE (Tarokan), Rohmad Wisuguh (Bulusari), Siswoyo (Sumberduren), Kasno (Cengkok), Ali (Jati), Jamingin (Kalirong). Adapun desa yang akan melaksanakan Pilkades adalah :

1. Desa Tarokan,
2. Desa Sumberduren
3. Desa Cengkok.
4. Desa Kerep
5. Desa Kaliboto
6. Desa Kalirong
7. Desa Bulusari
8. Desa Blimbing
9. Desa Jati.

Dalam sambutannya, Muspika Kecamatan Tarokan yang di wakili oleh Kapolsek Tarokan, AKP Sukarman mengatakan, Deklarasi damai dan doa bersama ini mari kita kerja sama dan selalu bersinergi, bila nantinya ada kekurangan kita saling mengisi, nanti pada saat tahapan pemilihan Kades tolong nanti yang terpilih dan tidak terpilih, bukan menang dan tidak menang harapan saya seperti itu.
Saya juga mohon jangan sampai nanti yang tidak terpilih para pendukungnya ada yang menghasut ini dan itu, tolong dikendalikan, saya memohon pada para calon untuk bersama-sama mengendalikan, seandainya tidak terpilih kita harus legowo yang terpilih jangan berpolaria, itu juga harapan saya.

” kita dari Muspika selalu memonitor, memandu dari pada kegiatan, mari kita amankan bersama karena jangan sampai gara-gara kesalah pahaman menodai semuanya, nanti yang terbawa kenapa desa ini kecamatan mana yaitu nanti yang viral seperti itu,” pungkasnya.
(Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed