oleh

Kadis Warning Kepala Desa yang Tidak Ikuti Lomba Kegiatan Jumbara

-daerah-2,980 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim– Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Uyun K Pangalima, Spd menghimbau kepada seluruh kepala desa untuk melirik dan membina inovasi-inovasi yang ada di desa, sehingga inovasi yang ada bisa terangkat dan mendongkrak perkonomian desa dalam kegiatan jumpa bakti gembira.(Jumbara).

Hal itu diungkapkan Uyun Pangalima selaku Kepala DPMDes di sela-sela acara Jumbara tepat guna tingkat kabupaten, yang di ikuti 80 Desa yang di gelar di Lapangan Togid , (16/10/19).

Adapun hal yang di ungkapkan Kadis agar seluruh Kepala desa untuk  melengkapi laporan anggaran yang di gunakan selama kegiatan berlangsung nanti sebentar kita akan kroscek seluruh Stand Jumbara yang hanya asal bikin dan tidak sesuai dengan anggaran yang ada bahkan Perlombaan yang akan di lombahkan dan tidak di ikuti oleh Desa dan sudah masuk dalam anggaran Dana Desa ini yang akan kita kroscek di lapangan nanti.

”Adapun Dinas -dinas  yang masuk dalam Bina Desa kegiatan Jumbara harus mengawasi langsung di setiap Stand, dan ada juga stand  sudah berdiri tapi tidak ada pengawasan langsung dari Dinas maka saya akan memberikan sangsi,” tegas Uyun Pangalima yang sering di sapa UKP.

Selanjutnya UKP menyampaikan, bahwa kegiatan kegiatan yang akan di perlombakan dalam kegiatan selama Jumbara desa harus  di ikuti tidak ada yang terkecuali karena informasi juga sudah ada beberapa Desa yang tidak akan ikut perlombaan tapi sudah tertata dalam anggaran Dana Desa.

” Berikut daftar lomba yang akan dilombakan pada Jumbara PKK ke IX tahun 2019, Ratu Lansia, lomba Paar, lomba Goyang Caca Kaka Enda, lomba Menu, lomba Pidato Bahasa Mongondow, lomba Stand, lomba Iva Test, lomba Defile, lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UPPK),” tutup UKP. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed