oleh

Pemkab Bojonegoro Sambut HJB Ke 342 Datangkan Nella Kharisma Dan Nissa Sabyan

-daerah-4,347 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro dalam rangka sambut Hari Jadi Bojonegoro (HJB) ke-342, ada sebanyak 29 gunungan dari 28 Kecamatan serta 1 gunungan dari Pemkab yang bakal diperebutkan untuk masyarakat Bojonegoro.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas (Kadin) Kebudayaan dan Pariwisata, Amir Syahid dalam melaksanakan gladi acara tahunan Grebeg Berkah di pendopo Malowati, pada Kamis sore (17/10/2019).

Menurutnya, pelaksanaan rebutan gunungan tersebut sebagai salah satu tradisi wujud syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa, atas berkah limpahan hasil bumi. Masyarakat berbagai penjurupun bisa berkumpul jadi satu di alun-alun Bojonegoro untuk menikmatin rebutan gunungan.

Amir Syahid juga menambahkan, untuk memotivasi positif masing-masing dari Kecamatan, grebeg berkah gunungan tersebut juga akan dilombakan dengan berbagai kriteria sesuai hasil bumi per-Kecamatan.

“Intinya, mereka harus dapat mempertahankan gunungan itu sampai saatnya pas acara perebutan gunungan,” ungkapnya.

Selain itu, disampaikan juga dari Ketua HJB yakni Kepala Dinas Perhubungan Adie Witjaksono bahwa, ada sebanyak 5 ribu kupon makan gratis juga akan dibagikan ke masyarakat pada Sabtu sore kupon dibagikan diseputaran alun-alun dan kupon tersebut dapat ditukar dengan makanan yang bertanda khusus.

“Juga ada sajian hiburan orkes Nella Kharisma dan Nissa Sabyan untuk hibur masyarakat,” ujar ketua HJB. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed