oleh

Sertijab Kepala Sekolah SD di Lingkungan Kecamatan Demak

-daerah-5,783 views

Detik Bhayangkara.com, Demak-  Serah Terima Jabatan ( Sertijab) Kepala Sekolah SD Daerah Binaan UPTD, berlangsung di Aula UPTD Kecamatan Demak Kabupaten Demak ( 17/10/2019).

Dalam serah terima jabatan ini disaksikan dan dihadiri oleh Pengawas Sekolah dalam lingkungan Kecamatan Demak, Staff UPTD Kecamatan Demak, 50 orang Kepala Sekolah Negeri, dan 5 orang Kepala Sekolah Swasta dalam Satu Daerah Binaan UPTD Kecamatan Demak Kabupaten Demak.

Ketentuan dalam sertijab tersebut sesuai dengan pasal 1, bahwa Pihak Pertama menyerahkan kepada Pihak Kedua dan Pihak Kedua menerima penyerahan tersebut berupa Jabatan Kepala SD Negeri UPTD Dikbud Kecamatan Demak. Segala sesuatu yang menjadi tanggung jawab pengurusanya yang berkaitan dengan jabatan tersebut.

Pasal 2,Pihak Pertama tetap bertanggung jawab atas segala hal yang terjadi sebagai akibat dan tindakan hingga pada saat serah terima jabatan, dan Pihak Kedua bertanggung sepenuhnya sejak saat serah terima dilakukan.

Pasal 3,Pihak Pertama dan Pihak Kedua masing- masing menyadari,menginsyafi serta tanggung jawab atas segala sesuatu mengenai serah terima ini,sejauh masih dalam tanggung jawab masing-masing.

Pasal 4,Penjelasan terinci yang berhubungan dengan serah terima yang dimaksud pada pasal 1 di atas yang dilampiri berita acara diantaranya: Serah terima hasil pekerjaan,Serah terima keuangan,Serah terima personalia, dan Serah terima Inventaris.

Adapun yang melaksanakan serah terima adalah:
1.SD Negeri Katonsari 1
– Sukusno,S.P.d SD Pihak Pertama
– Zumrotun Arumi Purwati,S.P.d Pihak Pertama
2.SD Negeri Katonsari 3
– Budi Setiyono,S.Pd.SD Pihak Pertama
– Sukusno,S.Pd SD Pihak Kedua
3. SD Negeri Cabean 1
– Sriyono,S.P.d SD Pihak Pertama
– Mustofiyah,S.Pd Pihak Kedua
4.SD Negeri Kadilangu 2
– Sariman,S.P.d SD Pihak Pertama
– Budi Setiyono,SPd SD Pihak Kedua
5.SD Negeri Raji
– Ahmad Puryono,S.Pd SD Pihak Pertama
– Sariman ,S.Pd SD Pihsk Kedua
6. SD Negeri Bintoro 4
– Wasito,S.Pd. Pihak Pertama
– Muh Sugiharto,S.Pd,M.Pd Pihak Kedua
Semua Kepala Sekolah tersebut dalam lingkup SD Daerah Binaan UPTD Kecamatan Demak.

Dalam sambutannya, Kepala UPTD Kecamatan Demak,  Noor Sulistyowati, S.Pd, MSi berharap, agar Kepala Sekolah yang mendapatkan tugas di tempat yang baru jangan merupakan beban, namun jadikanlah tempat yang menyenangkan.

”Sertijab ini merupakan siklus, sehingga kegiatan sistem atau pelaksanaan pendidikan di Kecamatan Demak dapat terlaksana dengan baik,” ucapnya.

Ditambahkannya, sertijab ini merupakan Refresing atau penyegaran bukanlah suatu hukuman, sehingga dalam waktu singkat di tempat yang baru dapat merenovasi dan merubah sekolahan yang di tempati lebih baik dari sebelumnya.

” Saya berharap, tidak hanya Kepala sekolah saja yang sertijab, namun untuk kepala yang semuanya untuk siap bekerja keras yang diawali mulai dari sekarang dengan cancut tali wondo njegur kanti kebes, rawe – rawe rantas, malang – malang putung demi meningkatkan kinerja kita sebagai Kepala Sekolah demi masa depan anak didik kita,” ujarnya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed