oleh

Putra Asli Cikarawang  “MPLOD” Siap Majukan Desa Dari Sektor Pertanian

-daerah-4,892 views

Detik Bhayangkara.com, Bogor-  Sama seperti daerah yang lain di Kab. Bogor, warga desa Cikarawang juga siap melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar pada, (03/11/2019).

Dalam pilkades Cikarawang kali ini ada 5 calon Kepala Desa yang siap mengikuti pesta demokrasi didesa tersebut.

Salah satu putra daerah desa Cikarawang ” Mplod ” sapaan sehari hari pria kelahiran tahun 1968 ini, menyatakan kesiapannya ikut serta dalam Pilkades didesanya.

Sebelumnya Mplod juga memang di kenal proaktif dimasyarakat, ini terbukti Mplod beserta warga yang lain beberapa waktu yang lalu bekerja sama memperjuangkan agar saluran irigasi di desanya kembali aktif sebagai sumber pengairan bagi lahan pertanian juga persawahan yang ada di desa cikarawang, karena mayoritas warga tersebut adalah petani.

Selama kurang lebih 4 tahun kebekalang, saluran irigasi didesa cikarawang seolah olah dibiarkan terbangkalai oleh aparat desa yang saat itu memimpin desa Cikarawang, dengan melakukan koordinasi ke instansi terkait terutama bagian hulu irigasi yaitu kelurahan Situgede juga dengan proses yang cukup panjang akhirnya irigasi yang panjang nya sekitar 5 km saat ini kembali normal, dan dapat digunakan kembali oleh para petani di desa cikarawang, bukan hanya irigasi itu saja, ternyata mendukung resapan air bagi sumur warga.

Saat di konfirmasi oleh awak media Mplos Menjelaskan, bahwa Maju nya dalam pilkades kali ini selain desakan dari sebagian warga, dirinya juga terpanggil sebagai orang yang dilahir kan di desa Cikarawang atau putra daerah paham betul bagai mana kondisi wilayah dan masyarakat di desanya saat ini.

”Saya mencalonkan diri bukan karena saya ingin menjadi orang nomer satu di desa saya, akan tetapi saya ingin menyatu dengan seluruh masyarakat, merasakan yang mereka rasakan, dan juga memperjuangkan yang dibutuhkan oleh seluruh warga desa Cikarawang.

Saya, imbuhnya, paham betul warga desa kami ini mayoritasnya petani, penghasilannya pasti dari pertanian tersebut, dan bagaimana kalau daerah pertanian sumber pengairan atau irigasi nya tidak aktif selama kurang lebih 4 tahun, nah berarti ini ada yang tidak memahami dalam hal tersebut.

”maka majunya saya sebagai salah satu calon kepala desa Cikarawang, untuk memperjuangkan warga, dan tetap mempertahankan desa Cikarawang sebagai salah satu sentra pertanian yang ada wilayah kecamatan Dramaga ini, dan saya berjuang bersama sama warga saling koordinasi dan tetap mempertahankan dan menjalankan sistem gotong royong sebagai budaya dari para leluhur pendahulu kita” tegas nya.

Di akhir penjelasannya, Mplod juga berpesan jangan lupa bantu dukungan dan doanya.

”demi warga dan desa Cikarawang jangan lupa tanggal 3 Nopember 2019 untuk nomer urut 3,” pesan Mplod. (Abet)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed