oleh

Rumah Terlanjur di Bongkar, Bantuan Dana Bedah Rumah Tak Kunjung Datang

-daerah-4,953 views

Detik Bhayangkara.com, Kabupaten Malang-  Rumah sudah terlanjur di bongkar, namun tak kunjung datang bantuan bedah rumah yang di janjikan pemerintah desa Pringu.

Kepala rumah tangga Sulianto menuturkan ke awak media bahwa, rumahnya memang sudah tidak layak di huni beberapa tahun yang lalu.

” bulan agustus 2019 saya bongkar , mengingat saya dijanjikan dapat bantuan bedah rumah dari pemerintah desa Pringu Kecamatan Bululawang,” ucapnya (24/10/2019).

Lebih lanjut ia menambahkan, sampai saat ini sudah sekitar dua bulan rumah yang sudah saya bongkar bantuan juga belum turun bantuan dari pemerintah Desa Pringu.

Sementara Sekdes Pemerintahan Desa Pringu Sugiono menuturkan ke awak media, Bantuan yang akan di anggarkan melalui DD khusus ke warga RT 16 – RW 03 atas nama Sulianto atau istrinya Anik Sulistiowati memang belum bisa turun dananya, ya karena dana DD tahap Ke – 3 belum turun.

”Dana tahap ke – 3 belum turun di karenakan info yang belum pasti bahwa dana DD tahap ke – 2, yang sudah turun ada yang belum selesai penyerapan 70%, dan ada juga yang belum laporan sehingga dana DD tahap ke – 3 ini belum bisa di cairkan,” ungkapnya.

Kepala Desa Pringu Sutris menegaskan, bantuan bedah rumah yang akan di distribusikan ke warga nantinya akan di bagi dua.

”bisa di tanyakan ke sekdes,” pungkasnya. ( Zak )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed