oleh

Kadis PMD Boltim Buka Pelatihan Pertanian Untuk Petani Desa Candi Rejo

-daerah-4,870 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim-  Desa Candi Rejo kecamatan Modayag Kabupaten Bolaang Mongondow Timur melaksanakan pelatihan untuk pemberdayaan Masyarakat Tani di bidang pertanian, (26/10/19).

Kepala Desa Candi Rejo, Marjana Pakaya mengatakan dalam pelatihan bidang pertanian untuk tani agar peningkatan hasil di bidang Holtikultura akan mendapat hasil yang baik, adapun bibit yang di serahkan berupa terong, chaisin, ketimun dan pupuk. Sedangkan penyerahan bantuan untuk Lansia berupa Sembako.

Selanjutnya, Kadis PMD Uyun K Pangalima dalam hal ini sebagai Pemateri dalam pelatihan bantuan pertanian mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini bagi petani yang menerima bantuan Holtikultura agar memahami bagaimana menghasilkan produk yang mempunyai Nilai jual yang maksimal dalam hal ini bisa menguntungkan kita sebagai petani.

Untuk Lansia, bantuan yang di serahkan yaitu Sembako, untuk lansia saya minta kepada pak kepala Desa agar mendata yang penerima jangan ada yang tidak terdaftar.

Jadi semua yang kita laksanakan ini adalah Inovasi dari BUMDES Candi Rejo, ini merupakan suatu kebanggaan karena Bumdes Candi Rejo merupakan Bumdes yang mandiri.

”bisa melaksanakan inovasi yang ada di desa, seperti pengembangan wisata air panas ini merupakan suatu kebanggaan bagi kita yang ada di Boltim,” tutup UKP. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed