oleh

Luapan Kali Cideupit Banjiri Jalan

Detik Bhayangkara.com, Bogor-  Hujan yang melanda kota Bogor pada, Sabtu (26/10/2019) membuat kawasan lampu Merah Yasmin dan jalan menuju Bubulak, kecamatan bogor barat kota Bogor di landa banjir. Air yang menggenangi kawasan ini setinggi lutut.

Dari pantauan awak media dilokasi, air ini berasal dari limpahan kali yang ada di pingir jalan ( kali Cideupit), dan di tambah lagi dengan curah hujan yang begitu deras.

Dari keterangan warga di sekitar lokasi, biasa lokasi ini tidak pernah digenangin air walaupun hujan seharian. Namun, sejak ada kegiatan pembangunan jembatan di dekat lokasi, kawasan ini di tiba – tiba di landa banjir. Informasi yang didapat juga di lokasi mengatakan, pekerjaan proyek ini sudah 2 Minggu tidak beroperasi lagi dan di tinggal oleh pekerja.

 

Awak media mencoba konfirmasi ke pihak pelaksana melalui via telepon, namun tidak bisa tersambung atau tidak aktif.

Menurut ketua Lebah Bogor Raya ( LBR), Hamidi yang berada langsung dilokasi banjir mengatakan bahwa, banjir yang berasal dari luapan kali cideupit ini dikarenakan terindikasi dari adanya salah satu pembangunan proyek jembatan perumahan perorangan.

“banjir yang berasal dari luapan kali cideupit ini dikarenakan terindikasi dari adanya salah satu pembangunan proyek jembatan perumahan perorangan.yang yang mengkibatkan penyempitan kali cideupit,” ungkapnya. ( tim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed