oleh

Pelaksanaan Pedestrian Taman Makam Pahlawan Aria Wangsakara Diduga Kurang Optimal

-daerah-4,462 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Tangerang –  Proyek Pedestrian Taman Makam Pahlawan Aria Wangsakara di Kec. Pagedangan, Kab. Tangerang, Prov. Banten yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kab. Tangerang Tahun 2019 dengan besar biaya Rp 900 Jutaan, dan dikerjakan oleh CV. Muncul Cahaya Waliwis, diduga dikerjakan kurang optimal.

Pasalnya, pada saat Wartawan Detik Bhayangkara.com bersama rekannya melakukan investigasi diseputar Taman Makam Pahlawan Aria Wangsakara , ditemukan beberapa kejanggalan, yaitu untuk pekerjaan saluran air yang menggunakan U – Ditch dan covernya diduga keras tidak sesuai spek / aturan yang ada.

Semuanya tampak polos tanpa ada ditemukan merk pabrikasi / SNI, dan ukuran dari U – Ditch tersebut. Hal ini diduga merupakan hasil produksi dari Home Industri, dimana mutu ataupun kualitasnya sangat diragukan.

Begitu juga untuk Papan Nama Proyek tidak ada dipasang dilapangan, sehingga masyarakat tidak tahu berapa volume yang dikerjakan dan besar biaya anggarannya.

Terkait dengan temuan permasalahan tersebut, diakibatkan lemahnya pengawasan dari dinas terkait. Hingga berita ini ditayangkan pihak pelaksana tidak bisa ditemui, begitu juga dengan para pengawas dan PPTK. (Tolopan Manurung)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed