oleh

Kodim 0813 Bojonegoro Dukung Program ‘GERMAS’

-olah raga-1,278 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro – Dalam rangka mewujudkan kualitas hidup masyarakat sehat menuju pembangunan yang merata, Kodim 0813 Bojonegoro beserta Koramil-Koramil jajarannya, turut mendukung dengan program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang dicanangkan oleh Pemerintah, khususnya diwilayah Kabupaten Bojonegoro.

Letkol Inf Bambang Hariyanto, selaku Dandim 0813 Bojonegoro menyampaikan bahwa pelaksanaan Germas harus dilakukan dengan kesadaran dan bersama-sama oleh berbagai komponen masyarakat.

Komponen tersebut menurutnya juga harus dimulai dari diri sendiri dan keluarga. Keluarga adalah merupakan unit terkecil dari masyarakat yang mampu membentuk karakter untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, aktif, mandiri dan produktif.

Dan diharapkannya masyarakat tersebut bisa menjadi pelopor kesadaran hidup sehat dilingkungannya masing-masing, seperti berolahraga dalam 30 menit per hari dan mengkonsumsi buah dan sayur serta pemeriksaan kesehatan secara rutin.

“Menjaga kesehatan melalui olahraga rutin, merupakan wujud syukur dari nikmat sehat yang diberikan Alloh SWT,” ujarnya, pada Kamis (31/10/2019).

Lain itu, Peltu Lasminto7 selaku Danposramil 0813-16/Sekar juga mengatakan, selain untuk menciptakan masyarakat yang sehat, Germas juga merupakan sarana Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif.

Hal ini untuk menciptakan masyarakat yang sehat, dengan masyarakat yang sehat tentu bisa berkontribusi dalam memperkuat ketahanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Diakuinya bahwa Germas sangat bermanfaat sekali untuk menjadikan masyarakat hidup sehat, sehingga patut kita dukung, karena melalui Germas seperti itu juga olahraga.

“Bersama ini selain sebagai sarana Komsos Kreatif untuk meningkatkan silaturrahmi, juga sekaligus memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ungkapnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed