oleh

Komunitas ‘Brandal KompranK’ Salurkan Air Bersih Di 3 Desa Kecamatan Bubulan

-daerah-3.820 views

Detik Bhayangkara.com, Bojonegoro-  Di musim awal penghujan yang masih belum merata, masih ada juga beberapa desa yang masih membutuhkan bantuan air bersih seperti Desa Tlotok, Desa Cancung dan Desa Sumberbendo, Kecamatan Bubulan, Bojonegoro.

Dalam hal tersebut oleh komunitas yang mengatasnamakan Brandal Komprank (Brako) yang di ketuai Ugik Triono dan didampingi Edi dari Temayang dan Doni Petok dari Bubulan beserta kawan kawannya dimanfaatkan untuk mengdistribusikan air bersih ke wilayah yang terdampak kekurangan air bersih.

Ugik Triono saat di komfirmasi awak media Detik Bhayangkara.com mengatakan, pendistribusian air bersih tersebut tidak ada pungutan biaya alias gratis. Bahkan dirinya juga mengatakan, komunitasnya tak seExtrime namanya, komunitasnya bertendensi sosial mengutamakan kebersamaan, keguyuban dan tidak membedakan kasta entah itu suku, agama dan ras.

“Komunitas Brako ini bertendensi sosial, yang mana sekiranya bisa kami bantu inshaallah kami bantu. Seperti distribusi air dan itupun geratis. Komunitas kami juga mengutamakan guyub rukun karna kita semua satu NKRI,’ terang Ugik pada Minggu (3/11/2019).

Disela pelaksanaan bantuan air yang dimulai sekitar 09.00 Wib, antusias warga bersiap siap menunggu mobil melintas, bahkan telah menyiapkan wadah penampung air di tepi jalan dan berbagai wadah beragam ukuran tampak memenuhi pelataran kecil tersebut saat mobil tangki tiba.

Edi yang akrab dipanggil Edi Temayang juga mengatakan, pendistribusian air bersih per rit mobilnya tersebut berisikan 1000 liter untuk perwilayah, karena ada 3 (tiga) wilayah dirinya dan teman temanya mendistribusikannya 3000 liter, dirinya dan timnya akan mensurvei ke desa desa lain untuk mendistribusikan air bersih bilamana masih ada desa yang terdampak.

“Per rit mobil berisikan 1000 liter, karena ada 3 desa kami mendistribusikannya 3000 liter, semoga apa yang dari komunitas kami berikan bisa bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Edi Temayang.

Seusai pelaksanaan bantuan, komunitas Brako berkumpul kembali sambil menikmati makan siang, komunitasnya juga merencanakan kegiatan kedepan dan harapannya semoga apa yang ia lakukan bisa bermanfaat juga berguna. Bermanfaat bagi orang lain dan berguna bagi komunitasnya. (Ras)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed