oleh

Advokat Imam Syafi’i, SH : Makna Hari Pahlawan “Jaga Integritas Profesi”

-Profil-172 views

Detik Bhayangkara.com, Malang Kota-  Menjadi pahlawan di era massa kini, tidak perlu lagi berperang. Dengan menjadi orang yang bermanfaat, merupakan langkah yang tepat mengisi peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November.

Advokat muda asal Kota Malang Imam Syafi’i SH mengatakan, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawannya. Sebagai seorang Advokat, ada juga nilai-nilai luhur yang sesuai dengan yang diimpikan para pahlawan.

”Dengan cara kita mengimplementasikan ilmu kita untuk selalu jujur dalam menjalani profesi, menegakkan keadilan, mengawal masyarakat yang mencari keadilan,” ucap pria yang juga Menempuh Magister Hukum di Universitas Merdeka (Unmer) Malang ini.

Advokat muda Imam Syafi’i SH dalam sebuah kesempatan menyampaikan, dengan semangat hari pahlawan, dirinya bertekad menanamkan semangat perjuangan para pahlawan.

”Semangat menjalani profesi advokat yang berintegritas, profesional serta amanah menjaga marwah sebuah profesi terhormat. Advokad yang selalu siap mendampingi masyarakat miskin mencari keadilan,” katanya.

Meneruskan jasa para pahlawan, kata dia, bisa dilakukan setiap harinya tanpa harus menunggu 10 November. Dengan cara melakukan hal kecil yang dimulai dari diri sendiri, dan memberikan dampak yang begitu besar untuk sekitar.

”Semua itu dimulai dari diri sendiri, melakukan dan memberi manfaat bagi orang lain yang sangat membutuhkan, dengan cara seperti ini kita bisa meneruskan perjuangan pahlawan tanpa harus berperang melawan penjajah,” imbuhnya.

Masih Kata Imam Syafii,SH dalam hal hukum, keadilan kata dia adalah hak semua bangsa.

”Jadi, sebagai seorang advokat, saya akan terus mengawal, membantu masyarakat kurang mampu untuk memperjuangkan keadilannya tanpa harus memandang latar belakang,” pungkas Kuasa Hukum Media Detik Bhayangkara itu. (Zak)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed