oleh

Bocah 4 tahun Kecebur Sumur Sedalam 15 Meter Di Cisauk Tangerang

Detik Bhayangkara.com, Tangerang-  Bocah berusia 4 tahun kecebur sumur sedalam 15 meter di desa Cibogo Kec. Cisauk Kabupaten Tangerang .

Kapolsek Cisauk AKP Rolando. V.A Hutajulu.SH.MH bersama Unsur Muspika Kecamatan Cisauk beserta jajaran dan gabungan Team Damkar Puspiptek dan Damkar Kota Tangsel melakukan Evakuasi Z.M balita berusia ( 4 ) warga Kampung Baru RT 08/02 Desa Cibogo Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang, yang jatuh kedalam sumur, Minggu ( 24/11/2019 ) sekira 15.00 Wib.

Kapolsek Cisauk, AKP. Rolando.V.A Hutajulu, SH,,MH mengatakan, korban jatuh ke sumur milik salah seorang warga Kampung Baru RT 08/02 Desa Cibogo Kecamatan Cisauk sekitar 14.45 Wib.

Menurut keterangan Sumber pada saat itu kondisi Lubang sumur tersebut dalam keadaan ditutup dengan Asbes, dimana Korban tengah asik bermain di sekitaran Lubang sumur tersebut.

”Pada saat korban bermain tiba-tiba Korban Menginjak Sumur yang ditutup dengan asbes sehingga asbes tidak kuat menahan beban tubuh korban dan akhirnya membuat korban terperosok ke dalam lubang sumur (Kedalaman Lubang Sumur -+ 15m),” ungkap AKP Rolando.

Melihat hal tersebut pak Yusuf beserta Rekan lainnya melakukan pertolongan dengan alat seadanya melakukan Evakuasi terhadap korban, akan tetapi karena alat yang kurang memadai sehingga pak Yusuf mengalami kehabisan oksigen, melihat hal tersebut para rekan-rekannya menarik kembali pak Yusuf ke atas.

Pada saat ditarik ke atas pak Yusuf dalam keadaan lemas dan terkapar di tanah sehingga dibawa oleh warga ke Rumah Sakit terdekat.

Kapolsek Cisauk AKP Rolando Viktor Hutajulu SH MH mengatakan , begitu pihak Polsek Cisauk mendapat informasi dari warga bahwa ada anak berusia 4 tahun kecebur sumur.

”langsung anggota Polsek mendatangi lokasi tempat kejadian perkara ( TKP ) dan langsung memasang garis polisi supaya masyarakat tidak mendekat ke lokasi untuk mempermudah pihak kepolisian dan unsur lainnya melakukan evakuasi,” ujar Rolando

Sekitar Pukul 15.15 Wib tiba Damkar Tangsel dan Damkar Puspiptek untuk melakukan Evakuasi Korban.

Selanjutnya pada pukul 15.50 Wib Korban Berhasil di Evakuasi oleh para team dimana pada saat itu kondisi korban tidak sadarkan diri.

Team Evakuasi sempat melakukan pertolongan pertama akan tetapi korban yang merupakan anak dari Abdul Gofur, (30) tidak dapat diselamatkan nyawanya sehingga dinyatakan meninggal dunia

Kemudian jasad korban bocah berusia 4 tahun tersebut oleh warga di bawa ke rumah duka untuk di lakukan proses pemakaman. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed