oleh

Ketua TP3 Tidak Datang Di Balai Desa Sumberagung Wates, Sosialisasi Bubar Berantakan

-daerah-3,815 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Patut disayangkan pelaksanaan sosialisasi oleh Ketua tim pertimbangan percepatan pembangunan Kabupaten Kediri di Desa Sumberagung Kecamatan Wates Kediri, bubar berantakan, senen (25/11/2019). Pasalnya, karena di tunggu sampai jam 09.30 wib lebih, ketua TP3, Ir. H. Sutrisno. MM, belum juga hadir.

Untuk mengurangi kekecewaan pada ratusan perangkat desa yang sudah terlanjur datang sejak pagi tersebut, maka kegiatanpun di mulai tanpa adanya kehadira. Ketua TP3 atau pengurus lainnya.

Perlu di ketahui Pelaksanaan sosialisasi yang agendanya disampaikan oleh ketua TP3 tersebut mengundang ratusan peserta yang terdiri dari seluruh Kades serta perangkat Desa Sekecamatan Wates. Karena Ketua TP3 tidak jadi datang, maka para peserta hanya datang untuk absen dan mengambil jatah makan serta makalah saja.

Kejadian seperti ini juga pernah ada di Desa Tanon, Kecamatan Papar beberapa saat yang lalu, sehingga ratusan undangan gelisah dan kecewa, tapi beruntung Camat Papar langsung sebagai pembicara.

Saat pemaparan oleh nara sumber berlangsung, sempat menyinggung masalah Pilkada, sayangnya tau ada jurnalis yang meliput acara tersebut langsung saja pemaparan berhenti beberapa saat dan dilanjutkan lagi dengan makalah lain, apalagi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Wates Supriyadi memberikan kode ke pembicara dengan menunjuk nunjuk keawak media. Mengetahui ada awak media Sekcam langsung menghampirinya dan menanyakan dari media mana.

Disela acara, Sekcam Wates, Supriyadi saat di konfirmasi menjelaskan, bahwa acara Sosialisasi TP3 sudah selesai karena Ketua TP3 tidak bisa datang.

”beliaunya sekarang lagi berada di Kota Semarang, sedangkan Camat Wates, Arief Gunawan. SH, sedang ada kegiatan di Wisma Pemkab Kediri,” ucapnya.

Saat di tanya dan dimintai makalahnya, Sekcam seakan ogah menjawab dan mengatakan makalahnya ya itu, ” ucapnya, sambil menunjuk ke arah tulisan di Banner yang terpasang di dinding tempat sosialisasi.

Ditempat yang sama, salah satu perangkat yang hadir merasa kecewa karena undangan sosialisai oleh Ketua TP3, Ir. H. Sutrisno, MM tidak jadi datang, padahal sejak pagi para perangkat desa sudah meninggalkan Kantornya hanya untuk mendengar ceramah dari Ketua TP3, Ir. H. Sutrisno, MM.

”ehh ternyata tidak bisa hadir, ya seperti ini yang kasihan masyarakat Desa kalau ada yang memerlukan kita kan pasti terhambat juga,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed