oleh

Upacara HUT Ke – 48 KORPRI, HUT PGRI Ke – 74 PGRI Dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 Kabupaten Demak

-daerah-287 views

Detik Bhayangkara.com, Demak-  Upacara dalam rangka HUT Ke – 48 KORPRI, HUT Ke – 74 PGRI, dan Hari Guru Nasional Tahun 2019 yang bertemakan ” Berkarya Melayani dan Menyatukan Bangsa Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul “, bertempat di Alon- alon Simpang 6 Demak, dengan Inspektur Upacara Bupati Demak, HM. Natsir tadi pagi 07.30 Wib( 28/11/2019)

Pada upacara tersebut, HM. Natsir Bupati Demak didampingi Drs. Joko Sutanto,S.Sos Wakil Bupati beserta para tamu undangan antara lain, Sekda, Asisten Bupati, Semua Kepala OPD Se Kabupaten Demak Kapolres, Kapolsek, Dan Dim, Dan Ramil, serta Camat.

Peserta upacaranya berasal dari Korpri berbagai instansi, semua Kepala Sekolah PAUD, SD, SMP, SMA, SMK,semua guru-guru PAUD, SD, SMP, SMA, dan SMK baik yang sudah pegawai negeri maupun yang masih wiyata bakti, Ibu Darma Wanita,Ikatan Bidan Indonesia ( IBI),Sat Pol PP, Anggota TNI, dan Anggota Kepolisian.

Dalam upacara tersebut dibacakan pula Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No.29/TK/ Tahun 2019 Tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satya Lencana Karya Satya kepada mereka sebagai penghargaan Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja atas kesetiaan terhadap Pancasila dan UUD 1945,Negara dan Pemerintah dengan penuhpengabdian, kejujuran, kecakapan, dan disiplin terus – menerus selama 10 Tahun, 20 Tahun, dan 30 Tahun lamanya.

Bupati Demak Selaku Inspektur Upacara dalam amanatnya membacakan Sambutan Presiden selaku Penasehat Nasional KORPRI mengucapkan, terima kasih kepada Korpri baik di wilayah indonesia maupun yang berada di Luar Negeri, begitu pula yang berada di Pelosok Pulau maupun yang berada di Wilayah Perbatasan yang telah mengabdikan dirinya untuk Bangsa dan Negara yang penuh dengan Dedikasi yang tinggi.

”Anggota KORPRI harus menjadi Garda terdepan dan siap berubah cepat beradaptasi dengan perubahan kemajuan energi politik untuk menuju negara besar, dan terdepan di era sekarang ini dengan tidak boleh takut dengan terobosan baru dalam menghadapi persaingan dengan negara lain,” ucapnya.

Kemajemukan Negara Indonesia yang terdiri dari 17 ribu pulau dengan berbagai suku dan budaya yang beragam dalam Kesatuan Bhinneka Tunggal Ika atas Karunia Allah SWT mampu menjadikan bangsa yang bersatu dalam Wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai.

”Salam hangat kepada segenap anggota KORPRI di manapun saja berada,Selamat Hari Ulang Tahun Ke – 74 PGRI dan Hari Guru Nasional selamat bertugas serta lanjutkan pengabdian bagi Bangsa dan Negara Indonesia,” mengakhiri sambutannya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed