oleh

Jelang Natal Dan Tahun Baru Masyarakat di Imbau Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

-daerah-3,282 views

Detik Bhayangkara.com, Boltim-  Menjelang  perayaan Natal 25 Desember 2019 dan Tahun Baru 2020 nanti, masyarakat Desa Bandaro diimbau untuk menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, agar kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga,(12/12/19).

Kepala Desa Badaro Marten Surentu juga menyampaikan bahwa , perayaan Natal dan Tahun baru merupakan dua agenda besar di Bulan Desember 2019, yang memerlukan perhatian khusus dari jajaran aparatur. Khususnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah selalu dalam keadaan kondusif.

“Peran aktif masyarakat untuk ikut bersinergi dengan jajaran Aparatur yang ada dalam mewujudkan kondusifitas wilayah sangat diperlukan, sehingga dapat menunjang kelancaran pelaksanaan perayaan Natal dan tahun baru di Kecamatan Modayag khususnya Desa Badaro,” ujarnya.

Menjelang Natal dan Tahun Baru, pemerintah desa telah memprogramkan penjagaan malam. “Semua penerima insentif, dilibatkan dalam penjagaan keamanan di malam hari. Penjagaan dimulai jam 8 sampai jam 12 tengah malam,” kata Marten yang di bagi beberapa dusun.

Pengamanan ini perlu dilakukan, untuk menjaga hal-hal yang tidak diinginkan. “saat Natal tiba, banyak kendaraan serta warga dari luar daerah datang berkunjung, sehingga untuk menjaga agar stabilitas keamanan tetap terjaga, kita aktifkan pos keamanan,” ujarnya.

selain aparat desa, Sangadi juga mengajak warga untuk ikut menjaga stabilitas keamanan di desa. “Saya mengajak seluruh masyarakat di desa Badaro, pada khususnya, dan Kecamatan Modayag pada umumnya, agar ikut bersama-sama menjaga keamanan di desa, apalagi tidak lama lagi kita menyambut hari Natal dan Tahun Baru,” singkatnya

Menurutnya, untuk menjaga kerukunan hidup antar umat beragama, salah satunya adalah dengan menghormati pemeluk agama lain saat menjalankan ibadah maupun merayakan hari besar agamanya, sehingga tercipta keharmonisan dalam bermasyarakat.

“Dengan terjaganya keharmonisan hubungan silaturahmi di masyarakat, diharapkan kondusifitas keamanan dan ketertiban wilayah dapat terjaga, sehingga dapat menunjang terwujudnya masyarakat Badaro yang bermartabat dan sejahtera,” pungkasnya. (Fadly)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed