oleh

Penyerahan Dana GNOTA Bagi Siswa – Siswi Se-Kecamatan Demak Tahun 2019

-daerah-4,088 views

Detik Bhayangkara.com, Demak-  Penyerahan Dana Gerakan Nasional Orang Tua Asuh ( GNOTA ) bertempat di Kantor UPTD Kecamatan Demak Kabupaten Demak, (17 Desember 2019) 09.00 Wib.

Penyerahan Dana GNOTA tersebut diberikan bagi siswa yang tidak mampu sebesar masing – masing siswa Rp 150.000,00 guna membantu meringankan beban dalam Kebutuhan pendidikan anak.Sumber Dana GNOTA ini berasal dari partisipasi guru wiyata, guru Negeri, guru swasta, Kepala sekolah, Ka UPTD beserta staf, Camat beserta Jajarannya, serta sumbangsih dari Kabupaten Demak.

Penyerahan Dana GNOTA ini diberikan pada Siswa TK dan SD yang tidak mampu se Kecamatan Demak yang penyerahannya secara simbolis diberikan oleh Muhammad Syahri,SH,MM Camat Demak Kota kepada SDN Bango 2,SDN Katonsari 3, SDN Mulyorejo 1,TK Kemala Bhayangkari,TK Sultan Fatah.

Dalam sambutannya UPTD Kecamatan Demak Kabupaten Demak, Noor Sulistyiwati,S.Pd,M.Si mengatakan, sumbangan Dana GNOTA dari tahun ke tahun semakin bertambah,terbukti sebelumnya Kecamatan Demak Kota hanya mencapai peringkat ke-12.

”Namun setalah adanya beliau alkhamdulillah bisa meraih peringkat ke-3 nilai kenaikkannya sangat fantastis sekali,terbukti pada Tahun 2018 terkumpul Dana sekitar Rp. 58.000.000 ( Lima Puluh Delapan Juta Rupiah ),namun pada Tahun 2019 bisa mencapai Rp.101.400.000 ( Seratus Satu Juta Empat Ratus Ribu Rupiah ),” ucapnya.

Kantor Ka UPTD beserta staff, Kepala Sekolah,Guru- guru Wiyata Bakti,baik negeri maupun swasta se Kecamatan Demak dapat mengumpulkan dana sebesar Rp.65.260.000 ( Enam Puluh Lima Juta Dua Ratus Enam Puluh Ribu Rupiah).

Sedangkan dana yang terkumpul melalaui Jajaran Staff Kecamatan Demak Kota sebesar Rp 8.73.000 ( Delapan Juta Tujuh Tiga Puluh Ribu Rupiah ),namun dikembalikan dari pihak pantya GNOTA Kabupaten Demak sebesar Rp.101.400.000 ( Seratus Satu Juta Empat Ratus Ribu Rupiah ) yang juga dikembali lagi untuk siswa- siswi yang tidak mampu.

Ucapan terima kasih untuk semua kepala sekolah agar menyampaikan pada guru- gurunya yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk disedekahkan anak – anak calon generasi muda penerus kita.

Noor Sulistyowati,S.Pd,M.Si berharap ke depan agar anak- anak kita jangan sampai ATS ( Anak Tidak Sekolah ) dan jangan sampai pula anak- anak kita Stating sehingga akan menghambat kecerdasan dengan perbaikan Gizi.

”Bantuan Dana GNOTA ini dapat dipergunakan untuk membeli sepatu,tas,dan buku,asal jangan mercon,” tuturnya.

Camat Kota Demak Muhammad Sahri,SH.MM dalam sambutannya, melalui Kepala Desanya se Kecamatan Demak agar mendata warganya yang putus sekolah maupun yang tidak sekolah agar bersekolah.

”Demikian pula pesan dari HM.Natsir Bupati Demak agar anak- anak sehabis magrib agar mematikan TV, dan diharapkan untuk mengaji sampai sehabis isya’ agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi bangsa dan Negara,” tandasnya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed