oleh

Sosialisasi Pengawasan Dan Pencegahan Pelanggaran Pada Pilkada Kab.Kolaka Timur Tahun 2020

-daerah-2,174 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Sosialisasi kembali dilaksanakan dikecamatan dangia oleh Bawaslu kabupaten kolaka timur.

Pihak bawaslu saat ini sangat gencar melakukan sosialisasi pada tiap – tiap kecamatan untuk memberikan suport kepada masyarakat agar jangan terpancing dengan permainan politik uang.

Dalam sambutannya ketua bawaslu Rusniyati Nur Rakibe S.pd M.pd pada hari ini ( 17/12/2020 ), diaula kantor camat Dangia mengatakan, kita ini sejak tahun 1945 sudah merdeka yang artinya kita sudah punya kebebasan dalam mentukan sikap.

”jadi jangan sampai kita mau diintimidasi lagi maupun hak suara kita mau dibeli oleh pasangan calon manapun yang berkompetisi demokrasi pada tahun 2020 nanti, maka dengan ini kami sebagai pihak bawaslu mengajak kepada masyarakat, bantulah kami dalam mengawasi jalannya pemilihan pilkada ini khususnya dalam permainan politik uang,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut masyarakat yang hadir dalam sosialisasi diberikan kesempatan untuk mengajukan pertanyaan yang berkaitan dengan materi yang telah dipaparkan oleh ketua Bawaslu.

Salah seorang tokoh masyarakat yang berasal dari gunung jaya mengajukan pertanyaan yang terkait dengan many politic (politik uang), serta pertimbangan biaya apabila pelapor maupun saksi akan terpanggil.

Dengan tegas Rusniyati mengatakan, akan menjamin pelapor mulai dari keamanannya maupun biaya transportasinya meskipun nanti laporan tersebut sampai dipengadilan.

”Saya hanya berharap agar masyarakat jangan takut untuk melapor, masalah biaya nanti saya yang tanggung yang penting masyarakat mau membantu kami (bawaslu-red).dan kami berjanji akan memberikan efek jera kepada pelaku yang melakukan politik uang,” tutupnya. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed