oleh

Jelang Tahun Baru, BNN Kota Kediri Sidak Tes Urine Pengemudi Bus di Terminal Tamanan

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  BNN Kota Kediri Gelar Sidak Tes Urine Pengemudi Bus di Terminal Tamanan. Kegiatan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Kediri ini dilaksanakan bersama Polresta Kediri, Dinas Perhubungani, RS Bhayangkara, Jasa Raharja, bertujuan untuk menekan angka peredaran narkoba menjelang Natal dan Tahun Baru 2020, dengan sasaran para sopir bus baik dalam kota maupun luar kota yang bertempat di halaman Terminal Tamanan Kota Kediri pada, Rabu pagi (18/12/2019).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi dan menekan peredaran narkoba secara bebas serta memberikan pelayanan rasa aman dan nyaman kepada para pengguna jasa transportasi. Kegiatan yang diikuti kurang lebih sebanyak 40 anggota dan dihadiri pula Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar dan Waka Polres kota Kediri Kompol Iwan Sebastian. Yang sekaligus melaksanakan Operasi Lilin Semeru 2019 menjelang hari Natal dan Tahun Baru 2020.

Menurut Kepala BNN Kota Kediri AKBP Bunawar mengatakan, Kegiatan test urin tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh BNN menjelang akhir tahun, kita akan mengambil sampling kurang lebih sebanyak 40 orang, baik sopir maupun kondektur.

Tambah Bunawar, apabila nantinya ditemukan hasil test urin positif pihak BNN akan melakukan asesment, apakah sopir ataupun kondektur menggunakan narkoba atau obat kuat.

“Sementara ini situasi masih kondusif dan secara sukarela baik sopir maupun kondektur siap untuk melakukan test tersebut,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Waka Polresta Kediri, Iwan Sebastian, menjelaskan, yang mana pada kegiatan test seperti ini berdampak mengecilnya tingkat laka lantas,catatan dari kepolisian dimana pada tahun 2017 kemarin, ada 17 kejadian laka lantas dan tahun 2018 menurun menjadi 1 kejadian.

“Saya berharap dan atas doa bersama semoga sampai akhir tahun di 2019 kosong kejadian laka lantas,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed