oleh

PWOI Jateng Gelar Pra UKW Di Gitrary Perdana Hotel

-daerah-12,067 views

Detik Bhayangkara.com, Pati-  Persatuan Wartawan Online Indonesia ( PWOI )Jawa Tengah mengadakan Pemantapan Pra Uji Kompetensi Wartawan ( UKW), di Gitrary Perdana Hotel Jl.Syeh Jangkung No.139 Pati,Pada Selasa (24/12/2019) 15.00 Wib.

Pra Uji Kompetensi diadakan dalam rangka pembekalan bagi wartawan untuk mengikuti jenjang berikutnya dalam Uji Kompetensi yang sesungguhnya, sehingga diharapkan mampu meningkatkan kompetensi pribadi sebagai seorang wartawan yang profesional dalam menulis berita baik online maupun cetak sehingga mudah dipahami pembaca dalam menikmati suguhan informasi.

Dalam Pra Uji Kompentensi kali pertama ini diikuti oleh sejumlah wartawan baik dari media online maupun media cetak , diantaranya dari Media Detik Bhayangkara, Media Radar Muria, Media Sorot, Media Skandal dan Media Radar Nasional, yang dipandu langsung oleh Lian Lubis selaku Mentor DPP PWOI yang didatangkan dari Jakarta untuk memberikan pembekalan materi bagi wartawan yang hadir, agar mampu dan berhasil dalam mengikuti Uji Kompetensi Wartawan berikutnya yang diselenggarakan di Jakarta kelak bersama Dewan Pers.

Usman selaku Ketua PWOI Kabupaten Pati sangat mengapresiasi atas kedatangan Lian Lubis Ketua PWOI, dalam memberikan Tupoksi Pra Uji Kompentensi bagi rekan – rekan wartawan, dalam mendapatkan ilmu jurnalistik.

” Saya sangat mengapresiasi kedatangan ketua PWOI,” tuturnya.

Sementara Wakil Ketua PWOI Jawa Tengah, Aji Gunawan menambahkan, moment pembekalan ini untuk menambah wawasan agar rekan – rekan paham betul mengenai Konsep – konsep Jurnalistik, dalam mengemas berita sendiri tidak plagiat berita orang lain,ujarnya.

Dalam sambutannya Lian Lubis selaku Ketua PWOI mentargetkan, di Tahun 2020 agar nanti PWOI di seluruh indonesia mampu bersaing dalam mengemas berita yang berkualitas.

”Tahun 2020 PWOI diseluruh Indonesia mampu bersaing, dalam mewujudkan jati diri sebagai wartawan online dengan Skill yang dimilikinya,” tandasnya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed