oleh

Pelatihan Pembuatan Batik Karang Taruna Kalijaga Tahun 2019 Kabupaten Demak

-daerah-5,757 views

Detik Bhayangkara.com, Kab. Demak-  Desa Kedung Uter Kecamatan Karang Tengah mengadakan Pelatihan Pembuatan Batik, Dalam Rangka menciptakan lapangan kerja dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (26 – 27 Desember 2019) 08.00 WIB sampai selesai.

Pelatihan Pembuatan Batik tersebut bertempat di Desa Kedung Uter Kecamatan Karang Tengah, dalam upaya memperdayakan sumberdaya manusia khususnya bagi Karang Taruna Kalijaga dibawah kepemimpinan Yoyok Sakiran sebagai Pembina Karang Taruna, dan dirinya juga menjabat pula sebagai Staff Khusus Ketua Umum Lembaga Aliansi Indonesia yang bertalenta, dan perlu diajungi jempol sebagai pioner di desanya.

Lilik Sekcam Kecamatan Karang Tengah Kabupaten Demak

Pelatihan Pembuatan Batik Karang Taruna dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Lilik Sekretaris Kecamatan ( SekCam ) Kecamatan Karang Tengah, Hj. Dwi Marfiana selaku Kasi Pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM ) pada Dinas Pariwisata Kabupaten Demak dan tamu undangan lainnya.

Adapun nara sumber yang memberikan kepelatihan Handoko Budi.P Sektretaris Lembaga Aliansi Kabupaten Demak, dan rekan dari Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat ( PKBM )desa Karang Mlati Kecamatan Demak yang merupakan Pusat Pengrajin.

Hj.Dwi Marfiana Kasi Pengembangan SDM Dinas Pariwisatan Kabupaten Demak

Dalam sambutannya Hj. Dwi Marfiana berharap, agar kepelatihan ini dapat berkelanjutan dan menghasilkan Produk – produk Batik yang Inovatif dan berani bersaing.

” Badan Ekonomi Kreatif yang salah satunya adalah kerajinan batik, yang saat ini sangat diharapkan perkembangan dalam partisipasinya untuk meningkatakan ekonomi masyarakat,” tandasnya. ( ADHI.S )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed