oleh

Pembangunan 4 RKB SMPN Satap 1 Tinondo Diduga Tidak Sesuai Bestek

-daerah-3,297 views

Detik Bhayangkara.com, Koltim – Pekerjaan pengadaan 4 Ruang Kegiatan Belajar SMPN Satap 1 Tinondo yang berada didesa Ameroro kecamatan tinondo, bersumber dari dana APBD (DAU) dengan besar anggaran sejumlah Rp 890.188.900, diduga dikerjakan tidak sesuai gambar (bestek).

Menurut sumber yang juga sebagai anggota LSM Barak menghubungi awak media ini melalui telpon seluler mengatakan, bahwa pekerjaan pembangunan RKB tersebut terkesan asal jadi,

”Pemasangan tegelnya tidak mengecor dulu atau tanpa membuat rabat terlebih dahulu sebelum pemasangan tegel dan semua dokumennya sudah ada sama saya,” jelasnya.

Kondisi tersebut dikhawatirkan lantainya akan mudah retak akubat tidak didasari dengan pengecoran lantai terlebih dahulu.

Pemilik CV lram Tama Raya Sulhaji sebagai pelaksana pekerjaan tersebut saat dihubungi melalui telpon selulernya mengatakan, bahwa pemasangan tegel tersebut sebelumnya sudah dirabat.

Dengan adanya informasi tersebut diharapkan kepada dinas yang terkait khususnya Dikmudora kabupaten kolaka timur sebagai instansi tempat dana tersebut dialokasikan agar turun langsung mengecek bangunan tersebut, dan khususnya kepada pengawas agar bekerja lebih efektif, untuk menghindari sebelum terjadinya kerugian pada pihak pemerintah. (anto)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed