oleh

Refleksi Akhir Tahun 2019, Menatap Tahun 2020 Kota Semarang

-daerah-3,678 views

Detik Bhayangkara.com, Semarang – Acara Seminar dan Talkshow Refleksi Akhir Tahun 2019 Menatap Tahun 2020 Kota Semarang, pada Senin (30 Desember 2019),  19.00 – 22.00 WIB, bertempat di Gedung V Lantai 6 Universitas Semarang Jl. Soekarno Hatta Semarang.

Seminar dan Talkshow tersebut bertemakan Mengantisipasi Radikalisme dan Toleransi Menuju Semarang Beriman dan Hebat, yang dipandu oleh beberapa nara sumber antara lain: Wali Kota Semarang, Ketua DPRD Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Lembaga Studi Agama ( ELSA ),dan Kepala Progdi MH,USM.

Acara tersebut dihadiri dan sekaligus tamu undangan diantaranya; Setda Kota Semarang Ir. Iswaraminudin, MT, KesBangPol Kota Semarang Abdul Haris, SH,MH, Ketua Forkomnasia Semarang Dawud Weny Suroso, M,TH, Kasat Intelkam AKBP Guki Ginting, SIK, Ketua Forkomnasia Jateng Adhi Siswanto Wisnu NS.PD, Wakil Rektor 3 USM Ir. Surono MT, Dekan MIHUSMBP DR. Muhammad Junaidi, SH,MJ, Ketua LSM ELSA DR.Tedi Kholiludin,Camat,Kepala Desa se Kota Semarang serta tamu undangan lainnya.

Ketua Forkomnas, Dawud Weny Suroso, MTH dalam sambutan menyampaikan, bahwa Semarang terdiri dari berbagai elemen masyarakat yang majemuk dengan berbagai agama, sebagai contoh kampung Pecinan yang berbeda namun diharapkan saling menjaga kerukunan dengan saling menghargai satu sama lain.

”Dengan menjunjung tinggi norma – norma dalam satu wadah Bhinneka Tunggal Ika yang bersumber pada Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945, sehingga dapat menumbuh kembangkan Persatuan dan Kesatuan dalam wujud kebersamaan cinta damai dengan penuh rasa kekeluargaan,” tuturnya.

KH. Abdul Majid berpesan, agar masyarakat semarang dapat menghargai dalam lintas agama dan berharap dapat membantu mencegah adanya radikalisme yang sewaktu – waktu ada.

Demikian pula Kasat Intelkam, AKBP Guki Ginting, SIK menentang keras adanya radikalisme dimana saja berada, khususnya di Semarang wilayah kerjanya.

Hal tersebut di atas juga disambut baik dan sependapat juga adanya penangkalan aksi radikalisme oleh Abdul Haris, SH, MH selaku Kepala KesBangPol Semarang.

Acara penutupan Talk Show ini Ketua For Komnas Semarang menyerahkan Plakat kepada masing – masing Nara Sumber, dan tamu undangan lainnya yang hadir sebagai cindera mata. ( Triyono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed