oleh

Bamus Tangsel Peduli Korban Bencana Alam 

-daerah-5,234 views

Detik Bhayangkara.com, Lebak-  Badan Musyawarah Kota Tangerang Selatan, Minggu ( 5/1/2020) malam mengirimkan bantuan bagi warga korban banjir bandang dan tanah longsor Lebak, Banten.

Hasil donasi pengumpulan dana berupa makanan cepat saji, pakaian layak pakai, pakaian anak-anak, makanan dan minuman juga bantuan uang yang berhasil dihimpun dari posko bamus tangsel langsung di distribusikan ke desa Sukajaya Kecamatan Sakira Kabupaten Lebak, Banten.

Julham Firdaus Ketua bamus tangsel kepada awak media menyampaikan bahwa bamus selama dua hari ( 6-7/12/2020) berada di Lebak dan mendistribusikan langsung bantuan kepada warga korban banjir dan longsor.

” Kami berangkat minggu malam dan langsung kirimkan bantuan kepada warga korban banjir dan longsor di Lebak Banten,” ucapnya

” Kami membawa pesan nilai nasionalisme dan religius karena nilai nasionalisme itu terlihat dengan gerakan kasih sayang dan kepedulian juga ada nilai religiusnya, Selama masih ada bencana berarti masih ada tangisan rakyat” kata Julham.

Masih katanya, Bamus bergerak atas dasar kepentingan masyarakat dan itu bagian dari program kerja bamus tangsel atas kepentingan masyarakat.

Berdasarkan keterangan yang didapat, desa Sukajaya salah satu desa berdampak banjir dan longsor yang terparah sebab tidak sedikit rumah warga hancur, jembatan putus dan akses jalan pun tidak ada akhirnya warga mengungsi melalui jalur sungai dengan menggunakan perahu karet

“Bukan hanya di Lebak di tiap wilayah Banten lain, kami selalu siap siaga memberikan kepedulian terhadap korban bencana alam termasuk di daerah-daerah lain di Indonesia,  jika memang kami bisa lakukan akan kami wujudkan seperti tahun lalu dalam tsunami dan aceh dan Serang”.tegas Julham

” Saat ini kami berada di desa sukajaya Lebak Banten terlihat hampir total jembatan putus, rumah penduduk hancur, akses jalan gak ada dan warga menggunakan perahu karet untuk mengungsi,” imbuhnya.

Bamus Tangerang Selatan mensuport dan berharap Pemkab Lebak melakukan bantuan dan pemulihan kepada masyarakatnya yang berdampak banjir dan longsor sehingga bisa memulihkan keadaan di desa Sukajaya.

” Terlebih untuk sekolah-sekolah yang tergerus banjir bandang  semoga Pemkab Lebak secepatnya memperbaiki dan mengaktifkan kembali proses belajar-mengajar termasuk adanya air bersih dan bantuan logistik yang dibutuhkan warga saat ini,” tandas Julham.

Sementara tokoh masyarakat desa sukajaya yang akrab di sapa Kang Daniel mengaku terharu atas bantuan yang datang dari Bamus Kota Tangerang Selatan, Dirinya sangat mengapresiasi bantuan yang dikirimkan bagi warga desa Sukajaya.

” Kami mengucapkan Terima kasih kepada Bamus Tangsel yang sudah peduli dengan warga kabupaten Lebak dan semoga Bamus Tangsel selalu bisa berbuat baik bagi warga Banten dalam kegiatan sosialnya,” ringkasnya. ( Toni )

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed