oleh

Bentrokan Terjadi Di Kampus Unikama

Detik Bhayangkara.com, Kota Malang-  Mahasiswa Universitas Kanjuruhan Malang (Unikama) terlibat tawuran. Bentrok diduga dipicu perselisihan pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma), Sabtu (11/1).Bentrokan terjadi di kampus Unikama.

Dalam bentrokan mahasiswa, diketahui ada dua kelompok pendukung calon terpilih nomor urut 1, pasangan Iyan dan Geran, dan pendukung calon nomor urut 3 pasangan Kenny dan Revi.

Bentrokan terjadi sekitar 15.30 WIB, saat dua kubu mahasiswa yang berada di halaman kampus bersitegang dengan mahasiswa yang berada di dalam kampus. Mereka sempat saling lempar batu di depan halaman kampus.

“Bentrokan terjadi karena adanya ketidakpuasan pendukung pasangan calon nomor urut 3 atas kemenangan pasangan calon nomor urut 1 dalam pemilihan Presiden Mahasiswa (Presma) di kampus,” ucap salah seorang mahasiswa yang meminta namanya diinisialkan.

Kayaknya, imbuhnya, mereka pendukung pasangan nomor urut 3 ada yang tidak terima. Karena nomor urut 1 yang memiliki suara terbanyak.

Pihak kampus pun akhirnya memberikan ultimatum agar wilayah kampus sudah harus seteril pada pukul 16.00 WIB. Baik mahasiswa pendukung calon nomor urut 1 dan mahasiswa pendukung calon nomor 3.

Dari bentrokan ini, ada dua mahasiswa yang berasal dari pendukung pasangan nomor urut 1 mengalami luka ringan.

Kapolsek Sukun AKP Suyoto mengatakan, kami bersama TNI telah datang di lokasi kejadian untuk melakukan upaya pengamanan.

“Kami hanya melakukan pemantauan dan upaya pengamanan, karena kericuhan itu masih dalam lingkungan kampus,” tegasnya. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed