oleh

“Tumuruning Wahyu Cokroningrat” Di Konsolidasi PKB Kab. Kediri 2020

-headline-2,295 views

Detik Bhayangkara.com, Kediri Raya-  Bertempat di lapangan Desa Kunjang Kecamatan Kunjang Kediri, ribuan masyarakat tumpah ruah sampai kejalan untuk menghadiri Konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan menyaksikan hiburan pagelaran wayang kulit semalam suntuk dengan dalang Ki MPP Bayu Adji dari Surakarta, Sabtu (11/1/2020) mulai 19.30 wib.

Dalam konsolidasi tersebut tampak hadir Bacalon Bupati Kediri 2020, Supadi.SE serta Samsul Hadi.

Pagelaran wayang kulit semalam suntuk tersebut mengambil judul “Tumuruning Wahyu Cokroningrat”, dengan bintang tamu Cak Yudho dan Andik CB.

Dalam sambutannya Ketua pelaksana Drs. H. Mundofir. SH, mengucapkan, selamat datang dan terima kasih Kepada Mas Hasanudin dari fraksi PKB Jatim, Ketua PKB Kediri, Drs. H. Sentot Djamaludin, semua anggota fraksi PKB DPRD Kediri, Paguyupan Kepala Desa (PKD), Paguyupan Perangkat Desa Indonesia Kediri (PPDI), jajaran Muspika Kecamatan Kunjang.

“Atas nama pengurus PKB Kabupaten Kediri, Kami mengucapkan selamat datang kepada Bapak/Ibu hadirin semua di lapangan Desa Kunjang ini dalam rangka ikut menyaksikan konsolidasi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang kedua dilaksanakannya pegelaran wayang kulit semalam suntuk oleh dalang Ki MPP Bayu Adji dari Surakarta, “ucapnya.

Lanjut Mundofir, selanjutnya acara adalah diteruskan menyongsong pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, yang insyaallah akan dilaksanakan 23 September 2020, diawali pendaftaran pasangan calon atau pasangan calon perseorangan yang waktunya diberikan batas akhir sampai 23 februari harus sudah mengirimkan data data dukungan yang berupa foto copy KTP sebanyak 6.5% dari jumlah pemilih.

“Pendaftaran seluruhnya disediakan waktu di KPU pada tanggal 16 juni sampai 18 juli. Ini penting Bapak/Ibu ketahui, bahwa tahun ini Kabupaten Kediri ikut pelaksanaan pemilihan Bupati dan Wakilnya tahun 2020, ” tegasnya.

Tambahnya, kegiatan PKB malam ini tidak dalam rangka kampanye, tidak dalam sosialisasi calon, juga tidak dalam deklarasi calon yang belum waktunya, tapi PKB hanya akan memperkenalkan pada masyarakat di Kabupaten Kediri, figur Supadi. SE yang sekarang menjabat Kades Tarokan periode kedua dan Samsul Hadi Wakil Ketua PC NU Kabupaten Kediri, yang juga pengusaha Biro Haji dan Umroh asal Pare Kediri. Barangkali setelah kami perkenalkan mohon Bapak/Ibu sekalian apakah sekiranya yang kami usulkan ini bisa sesuai harapan Bapak/Ibu sekalian atau tidak. Insyaallah yang kami usulkan ini sudah sesuai dengan kriteria partai PKB, PAN dan PPP.

“kenapa PKB lebih melirik Pak Supadi. SE sebagai Bacalon Bupati Kediri periode 2021-2026, yang sebelahnya Abah Samsul Hadi Wakil Ketua PC NU Kediri…??, beliau ini sudah kami timbang-timbang yang terbaik yang muncul saat ini, untuk itu selanjutnya nunggu respon dari Bapak/Ibu sekalian,” bebernya.

Kalau keduanya cocok dengan masyarakat Kediri, insyaallah akan Kami teruskan, kami mintakan rekom ke PKB baik Provinsi Jatim baik PKB yang ada di DPP. Tolong ini dicatat, kami tidak sedang deklarasi tapi kami hanya mencoba menawarkan pada masyarakat barangkali ini bisa diterima masyarakat, maka kami tindak lanjuti, kami usung sebagai bakal calon Bupati dan Wakilnya. Sekali lagi kami dari PKB mengucapkan banyak terima kasih.

Sementara itu ditempat yang sama, Margono (48) masyarakat setempat mengatakan, baru kali ini ada calon bupati Kediri yang mau turun ke rakyatnya, menyapa masyarakatnya, melihat dari dekat masyarakatnya, apalagi ini masih calon saja sudah mau berbaur sama rakyatnya.

“Saya sangat gembira, bahagia campur haru ada calon Bupati yang mau turun dan menyapa langsung rakyatnya,” ucapnya.

Calon Bupati ini mau bersalaman dengan banyak orang di jalan seperti ini apalagi malam-malam hari.

“do’a saya dan masyarakat Kediri, semoga Bapak Supadi dan Bapak Samsul Hadi bisa kabul dan nati bisa mengayomi dan bawa amanah masyarakat Kediri,” pungkasnya. (Rs’08)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed