oleh

Eka Deli Datangi Polda Jatim

Detik Bhayangkara.com, Jawa Timur-  Terlibat investasi bodong MeMiles, penyanyi Eka Deli Mardiana (EDM) mendatangi Polda Jatim. Kedatangannya sebagai saksi atas keterlibatannya dalam investasi yang memiliki 264 ribu member ini.

“Saya dipanggil sebagai saksi. Nanti saja (wawancaranya) setelah pemeriksaan,” ucap Eka sembari berjalan menuju ruang pemeriksaan di Mapolda Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Senin (13/1/2020).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko saat dikonfirmasi awak media mengatakan, baru ada satu dari empat public figure yang hadir.

“Proses penyelidikan yang dilakukan oleh Direktorat kriminal khusus Polda Jatim terkait dengan akun MeMiles, berapa public figure sudah dipanggil sebagai saksi. Dalam hal ini untuk konfirmasi ada salah satu yg hadir inisial ED memenuhi panggilan penyidik,” ungkapnya.

Namun Truno belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut terkait keterlibatan Eka. Sebab proses pemeriksaan masih berlangsung.

“Penyidik secara profesional dan prosedur melakukan pemeriksaan secara bertahap. Nanti, ini mekanisme proses penyidikan kan alat bukti. Tentu apa yang diterangkan nanti dalam keterangan saksi dengan bukti autentik atau alat bukti dan nanti pasca penyidikan akan ada yang kami sampaikan,” tegasnya.

Selain Eka, ada empat public figure yang dipanggil. Di antaranya Marcello Tahitoe atau Ello, Judika hingga Adjie Notonegoro.

Saat ini ada empat tersangka dalam kasus MeMiles. Keempatnya yakni Kamal Tarachan atau Sanjay sebagai direktur, Suhanda sebagai manajer, Martini Luisa (ML) atau dokter Eva sebagai motivator atau pencari member dan Prima Hendika (PH) sebagai ahli IT.

Sebelumnya, kasus ini terbongkar saat Polda Jatim mendapati investasi MeMiles yang belum berizin. Investasi ini disebut telah memiliki 264 ribu nasabah atau member.

Selain itu, dalam praktiknya, MeMiles juga memberikan iming-iming hadiah fantastis dan tak masuk akal pada nasabah. Misalnya saja hanya investasi ratusan ribu, nasabah sudah bisa membawa pulang sejumlah barang elektronik seperti TV, Kulkas, hingga AC.

Hal tersebut, membuat peminat MeMiles melonjak. Dalam 8 bulan beredar, MeMiles telah mengantongi omzet Rp 750 miliar. Polisi pun menyita uang Rp 122 Miliar yang tersisa di rekening utama. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed